Adopsi Sabre, Garuda Indonesia Tingkatkan Pertumbuhan Bisnis

Sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan ekspansi internasionalnya, Garuda Indonesia mengadopsi teknologi baru yaitu Sabre AirCentre Enterprise Operations, sebuah solusi teknologi yang mendukung operasi end to end dan platform teknologi untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Teknologi ini mampu meningkatkan pelacakan terhadap pesawat Garuda, kontrol gangguan dan pencegahan, dan manajemen operasi kru.

Garuda Indonesia (Doc.Istimewa) Garuda Indonesia (Doc.Istimewa)

“Sabre akan mendukung rencana pertumbuhan maskapai penerbangan. Melalui teknologi ini kami melakukan pendekatan yang jauh lebih canggih untuk mengelola operasi kami, kru dan dampak dari gangguan. Hal ini akan membantu kami meningkatkan profitabilitas dan mendorong loyalitas pelanggan. Kami mengejar pertumbuhan jaringan internasional, yang sangat penting untuk strategi jangka panjang kami, platform juga akan membantu kami merampingkan operasi di beberapa geografi," kata Benny Butarbutar, Wakil Presiden Komunikasi Korporat Garuda Indonesia.

Teknologi Sabre AirCentre menggunakan sistem layanan berbasis dan alur kerja yang sangat terukur dan beradaptasi untuk integrasi dengan Sabre lain atau teknologi pihak ketiga. Fleksibilitas ini yang memungkinkan informasi yang jauh lebih efektif di operasi penerbangan, mulai dari pelacakan pesawat ke manajemen kru dan penjadwalan.

Maskapai dan teknologi kru Garuda Indonesia telah dipilih dari portofolio Sabre AirCentre Operations, yang meliputi Sabre AirCentre Movement Manager, Sabre AirCentre Recovery Manager Operastional, dan Sabre AirCentre Crew Manager, yang dilengkapi dengan kru perbaikan dan optimasi daftar kemampuan dari Sabre.

Menurut Dasha Kuksenko, Wakil Presiden dan General Manager Regional untuk Sabre Airline Solutions, Asia Pacific, dengan menggunakan lebih fleksibel, teknologi yang handal dan terukur, Garuda akan meningkatkan pelayanan kru, pemanfaatan armada dan keselamatan, efisiensi operasional, dan jadwal pemulihan yang lebih cepat.

Sebagai tambahan, pada kuartal I/ 2016, Garuda mencatat kenaikan 13,4 persen pada Available Seat Kilometers. Pada tahun lalu saja, telah meluncurkan rute baru ke China, ekspansi kapasitas ke Arab Saudi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)