Advan Masuk Top 3 Best Smartphone 2017 Survei IDC

(kanan ke kiri) Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan Mobile dan Hasnul Suhaimi, Konsultan Bisnis Advan Mobile

Pertumbuhan industri smartphone di Indonesia semakin pesat. Apalagi, kini brand smartphone asli Indonesia, yaitu Advan berhasil merangsek ke urutan tiga besar smartphone pilihan masyarakat di Tanah Air mengacu data yang dilansir IDC periode Kuartal II dan III tahun 2017.

Berdasarkan riset IDC, dari total market size smartphone di Indonesia sebanyak 7,9 miliar unit, no.1 dikuasai Samsung dengan market share 32,3%, Oppo no.2 dengan skor 24,3%, lalu Advan pangsa pasarnya 9%, Asus 6,9% dan Xiaomi 3,2%. Ini artinya produksi smartphone Indonesia berhasil mengalahkan buatan negara Taiwan dan China.

Melihat dari data tersebut, ternyata hanya Advan satu-satunya brand asal Indonesia yang mampu bersaing dengan brand global lainnya seperti Samsung dan Oppo. Kebanggaan ini terlebih lagi dirasakan, karena Advan berhasil mengalahkan Asus dan raksasa dari China yaitu Xiaomi serta Vivo.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan Mobile, mengatakan, “Advan bangga atas pengakuan yang diberikan IDC, mengingat hanya Advan satu-satunya brand asal Indonesia yang terus bersaing dengan brand Internasional lainnya. Smartphone Advan menawarkan spesifikasi dan harga yang value for money dengan segudang fitur menarik.,” jelasnya.

Sementara itu Hasnul Suhaimi, Advan Business Management Advisor, menyatakan, kunci sukses Advan karena ada kemajuan produk yang signifikan ditunjukkan dari smartphonenya yaitu i5C plus, G1, G1 Pro, dan A8. “Jadi jika kita lihat smartphone Advan telah bertransformasi dalam semua aspek yang dimiliki smartphone kelas global. Mulai dari chipset, kamera, audio, baterai, IDOS, material berkualitas tinggi dan design produk yang semakin elegan dan relevan dengan generasi muda sekarang ini,” tutur Hasnul.

Dari semua itu keunikan tersebut, positioning Advan terletak pada security teknologi dan features melalui Advan secure. Dengan hadirnya Advan secure, Advan adalah smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan berbagai kecanggihan fitur keamanan yang dapat melindungi privasi penggunanya dari berbagai risiko kehilangan ataupun pencurian data dan smartphone.

Hasnul juga menambahkan gerak lincah Advan dalam mengomunikasikan brandnya dengan cara menjadi inspirasi orang-orang untuk dapat melakukan yang terbaik. Dengan spirit “Do Great, Make Better” Advan mendukung orang-orang hebat yang menjadi aspirasinya, terutama bagi generasi millenial di Indonesia. Advan terus mendukung orang-orang hebat di Indonesia dengan cara turut serta dalam acara Indonesian Idol, X-Factor, The Rising Star, dan Miss Indonesia, semua itu kami lakukan karena peserta berprestasi ini akan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Tidak hanya itu, ikon anak muda yang menginspirasi seperti Natasha Wilona dan Verrel Bramasta, hingga grup musik GAC (Gamaliel Audrey Cantika) yang menjadi brand ambassador Advan terus menyuarakan semangat Advan melalui karya-karya mereka yang menginspirasi. Hasilnya, Natasha Wilona terpilih menjadi The Best Brand Ambassador mewakili Advan di ajang kompetisi yang diadakan e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Lazada.

Untuk terus menghadirkan smartphone baru, pada awal tahun 2018 Advan akan mengeluarkan seri G terbaru yang dinamakan Advan G2. Teknologi kamera depan yang diusung Advan akan membuat hasil foto terlihat lebih detail dan tajam, sehingga para selfie lover dapat menikmati hasil foto “selfie in detail”.

Namun tidak hanya mengenai selfie, Advan G2 pasti masih memiliki beberapa spesifikasi yang bersaing dengan smartphone global lainnya, serta harga terjangkau. Strategi Advan yang selalu berusaha mengeluarkan produk yang paling pas untuk masyarakat Indonesia ini membuat Advan G2 digadang-gadang akan menjadi “The Next Most Anticipated Smartphone” di tahun 2018.

 

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)