AM JGC Ingin Jadi Ruang Ketiga Nyaman Bagi Pengunjung

Pusat perbelanjaan Aeon Mall di Indonesia

Pada 25 Februari 2020 terjadi unjuk rasa di Aeon Mall Jakarta Garden City (AM JGC). Muncul sejumlah pemberitaan pasca-insiden tersebut di berbagai media massa. Namun sangat disayangkan, beberapa pemberitaan tidak sesuai dengan kenyataan dan dikhawatirkan dapat menimbulkan kesalahpahaman.

Oleh karena itu, manajemen AM JGC ingin menegaskan, pihaknya dan Kawasan Hunian Jakarta Garden City (JGC) adalah dua entitas berbeda. AM JGC merupakan salah satu penghuni di Kawasan Hunian JGC. Selain itu perlu ditegaskan juga, AM JGC telah memenuhi tanggungjawabnya sebagai pengembang pusat perbelanja.

Sementara tentang Kawasan Hunian JGC yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk., merupakan hunian modern yang berada di atas lahan seluas 370 hektar di kawasan Jakarta Timur. JGC juga menawarkan lingkungan untuk tempat tinggal, investasi, serta rekreasi, yang didukung ruang terbuka hijau seluas 120 hektar.

Aeon Mall merupakan pengembang pusat perbelanjaan dari Jepang yang menjalankan bisnisnya di Indonesia melalui PT Aeon Mall Indonesia dengan salah satu pusat perbelanjaannya adalah AM JGC.

Berdiri sejak 30 September 2017, AM JGC hadir di atas lahan Kompleks Hunian JGC, Cakung, Jakarta Timur, dengan luas area mencapai 8.000 m2. Hingga kini, tercatat sebanyak sekitar 200 tenant yang bergabung di AM JGC. Dan sebagai pengembang pusat perbelanjaan, AM JGC sudah melengkapi segala persyaratan ijin usahanya dan persyaratan pembangunan kepada pemerintah Indonesia yang termasuk di dalamnya adalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB), AMDAL, dan laporan rutin tahunan.

Pasca insiden, Sri Prayogio, General Manager Mall Operation Aeon Mall Jakarta Garden City mengatakan pihaknya sudah beroperasi normal satu hari pasca kejadian dan semua tenant sudah buka siap menyambut customer dengan hangat. "Patut disyukuri tidak ada korban dalam kejadian ini. Seluruh pengunjung serta staff tenant aman dan selamat," ujarnya.

Selama dua tahun terakhir, AM JGC hadir membangun komunitas masyarakat setempat dengan menyediakan pusat perbelanjaan untuk meningkatkan kualitas hidup, mendorong kegiatan ekonomi lokal, dan berkontribusi pada pengembangan budaya. AM JGC adalah pusat perbelanjaan ramah lingkungan, karena secara aktif terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan melalui kegiatan "Tree Planting", memasang modul panel surya sebagai sumber energi hijau, serta mendukung kegiatan lingkungan lainnya di Jakarta.

Prayogio mengatakan, pihaknya berupaya membuat Aeon Mall Jakarta Garden City senyaman mungkin dan menjadikan ruang ketiga bagi pengunjung agar nyaman dan menjadi pengalaman yang menyenangkan sehingga dapat memancarkan senyuman yang bahagia. Hal ini sejalan dengan slogan mall itu “Smile of Life”.

Tahun 2020, PT Aeon mall Indonesia berencana membuka gerai di Sentul City (Jawa Barat) dan Tanjung Barat (Jakarta Selatn) serta di Deltamas di masa mendatang.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)