Aeon Mall Tanjung Barat Mulai Beroperasi 18 November 2021

Lokasi mall ini terhubung dengan Stasiun KRL Tanjung Barat dan di dekatnya juga terdapat Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Foto: ist)

Untuk kali pertama, Aeon Co., Ltd. dan Aeon Mall Co., Ltd mengumumkan pembukaan Aeon Mall Tanjung Barat pada Kamis, 18 November 2021. Mall ini tercatat sebagai pusat perbelanjaan keempat di Indonesia, yang dikelola langsung oleh PT Aeon Mall Indonesia. Pembukaan awal sebagian ini dilakukan seiring tingkat kunjungan yang berangsur pulih, pasca tahapan pelonggaran yang diterapkan oleh pemerintah. Pembukaan besar atau grand opening direncanakan tahun 2022.

"Dalam pembukaan awal sebagian ini, kami memaksimalkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kami berharap dapat tercipta lingkungan belanja yang nyaman demi memenuhi harapan masyarakat yang telah menantikan dibukanya Aeon Mall Tanjung Barat," ujar Daisuke Isobe, Presiden Direktur Aeon Mall Indonesia dalam keterangan tertulis (11/11/2021).

Lokasi pusat perbelanjaan ini terletak di dalam kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, berjarak sekitar 15 kilometer ke arah Selatan dari pusat kota Jakarta. Di dalam area ini terdapat proyek pengembangan kompleks Southgate yang terdiri dari perkantoran, permukiman, dan apartemen yang dibangun oleh Sinar Mas Land.

Lokasi mall ini terhubung dengan Stasiun KRL Tanjung Barat dan di dekatnya juga terdapat Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, sehingga mudah untuk diakses dan menjadikannya berada di lingkungan yang potensial untuk didatangi dari area yang lebih luas.

Luas mall ini sekitar  55.000 m2 dan luas lantai mencapai 97.000 m2, berstruktur bangunan beton bertulang dengan enam lantai, serta tiga lantai basement pada bagian mal. Selain itu dilengkapi pula dengan parkir mobil berkapasitas 1500 lot serta 600 lot utuk parkir sepeda motor.

Pada pembukaan awal sebagian ini, Manajemen Aeon Mall Tanjung Barat juga mengumumkan sejumlah penyewa (tenant), mulai dari Aeon Department Store Tanjung Barat selaku tenant inti. Kemudian, berbagai jenama seperti H&M, Uniqlo, JD.id, Electronic, Funworld, Kidzooona, atau Cinema XXI, yang tercatat sebagai tenant sub-inti.

Selain itu, telah mengembangkan layanan daring bagi para pengunjung, melalui kerja sama dengan lokapasar JD.id. Kemitraan baru ini merupakan bagian dari komitmen Aeon Mall Tanjung Barat untuk memberikan pengalaman baru dalam berbelanja secara daring bagi khalayak di Tanah Air.

"Para pelanggan dapat melihat langsung beragam produk yang ditawarkan melalui tayangan Aeon Mall virtual  yang disiarkan melalui situs marketplace JD.id. Strategi ini merupakan hal baru yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam berbelanja daring," ujarnya.

Di sisi lain, pola berbelanja baru dengan konsep nirsentuh juga diterapkan di Aeon  Tanjung Barat melalui Food Court Ordering System, e-voucher, dan layanan Beacon, dengan menggunakan aplikasi Aeon Mall Mobile yang dapat digunakan di seluruh tenant Aeon Mall di Indonesia.

Seiring pembukaan, mall berkonsep ala Jepang ini juga menggencarkan kampanye ‘Environment, Social, and Government’ dalam rangka pelestarian lingkungan melalui program daur ulang sampah. Di berbagai sudut mal, ditempatkan keranjang sampah sortir khusus, yang kemudian dapat dipilah dan didaur ulang. Di masa mendatang, Aeon Mall Tanjung Barat akan mengajak masyarakat dalam meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan sekitar.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)