Agar Event Creator Bisa Survive di Tengah Pandemi

Loket mencatatkan selama masa pandemi covid-19, ada lebih dari 97% event terselenggara menggunakan fitur online event miliknya. Teknologi ini memang khusus dirancang untuk para content creator mengelola event mereka dari rumah. Inovasi tersebut telah melahirkan 7.200 event oleh 2.800 event creator, dengan penjualan tiket mencapai hampir 500 ribu semenjak Maret hingga Agustus 2020.

“Dari awal terjadi pandemi Covid-19, kami telah memikirkan bagaimana caranya membantu para event creator untuk bisa survive di tengah pandemi,” kata Tubagus Utama, Head of Loket dalam acara Media Gathering Loket Live Studio hari ini (22/09/2020).

Dia melanjutkan, pada awalnya, Loket melakukan inisiasi campaign online pada bulan Mei 2020. Kemudian dilanjutkan dengan Loket live yang merupakan kelanjutan dari kampanye tersebut. Fitur ini mengintegrasikan proses pelaksanaan acara dari mulai ticketing hingga streaming sistem.

Melanjutkan inovasi yang terus dibangun untuk mendorong event creator dan menggairahkan industri hiburan, Loket memperkenalkan Loket Live Studio. Lewat fitur ini, content creator akan memudahkan mereka dalam membuat dan mengelola online event miliknya secara mandiri, dari mulai membuat halaman event, mengemas undangan untuk calon pemirsa, mendistribusikan tiket dengan jangkauan luas, hingga tampil secara live.

Ada 3 kemudahan yang ditawarkan platform melalui layanan terbaru ini. Pertama, content creator atau siapa pun yang mempunyai keahlian tertentu dan tertarik untuk mengadakan event online dapat langsung membuat halaman event, mengatur, dan menyebar tiket event secara cepat di dalam satu platform Loket. Pemirsa akan adapat mengakses tiket acara di laman Loket.com maupun Gotix.

Kedua, keamanan. Tautan tiket event Loket Live Studio hanya dapat berlaku untuk satu perangkat, sehingga content creator tidak perlu khawatir dirugikan karena duplikasi undangan. Ketiga, interaktif. Content creator dapat berinteraksi dengan pemirsa melalui fitur chat yang tersedia di laman streaming.

Online event, saat ini merupakan platform kunci untuk menjadi penghasilan baru. Inovasi ini diharapkan dapat menggairahkan kembali industri event di tengah masa adaptasi kebiasaan baru saat ini,” kata Tubagus.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)