Marketing Trends

Agar Layanan Iklan Digital Lebih Tepat Target

Telkomsel DigiAds

Jumlah pelanggan Telkomsel yang kini 160 juta, merupakan keunggulan yang bisa dimanfaatkan pemilik merek atau perusahaan, agar iklan digitalnya tepat sasaran. Telkomsel DigiAds merupakan penyedia solusi periklanan digital terpadu yang menjadi bagian dari transformasi digital Telkomsel sejak 2013. Layanan ini terus dikembangkan, mengikuti perkembangan konsumen serta kebutuhan pengelola merek terhadap target iklan yang mereka tayangkan secara digital.

Melalui empat pilar produk utama, yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Banking, Telkomsel DigiAds menghadirkan layanan-layanan inovatif seperti ROLi yang memberikan pengalaman berbeda bagi pelanggan dalam berinteraksi dengan pesan dari perusahaan. Senior Vice President Digital Advertising, Banking and Data Solutions Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha mengatakan keseriusan Telkomsel dalam melakukan transformasi digital telah berjalan dalam beberapa tahun ke belakang. Hal ini dapat dilihat dari perluasan portofolio yang menyentuh semua aspek layanan digital mulai digital lifestyle hingga digital advertisement.

“Bisnis digital Telkomsel hingga semester 2 tahun ini terus mengalami pertumbuhan dengan fokus kami untuk terus memimpin infrastruktur jaringan broadband terdepan. Layanan digital termasuk di dalamnya Telkomsel DigiAds, juga tumbuh 10,0% YoY dan menjadi pendorong utama transformasi Telkomsel menjadi Digital Telco Company,” kata Ronny.

Ia menambahkan, Telkomsel DigiAds membantu perusahaan dalam menjangkau pengguna baru maupun mempererat hubungannya dengan pengguna yang sudah ada dengan tetap memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digitalnya. Sehingga solusi ini mampu membantu perusahaan dalam menjalankan berbagai kampanye mobile marketing atau digital marketing yang efektif, efisien, serta menemui target, baik itu dalam meningkatkan awareness, trafik, hingga penjualan.

Selain itu, portofolio layanan yang luas juga menjadi cara bagi Telkomsel DigiAds dalam menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan enterprise serta tetap sesuai dengan kondisi di industri. Saat ini, di tengah pandemi yang membuat banyak orang memusatkan kegiatannya di rumah, Telkomsel DigiAds hadir dengan berupaya untuk tetap menjangkau masyarakat melalui pesan yang relevan. Hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai solusi inovatif dari Telkomsel DigiAds, seperti ROLi yang memungkinkan pengguna Telkomsel mendapatkan berbagai informasi dan hadiah melalui interaksi dengan konten, fitur, dan program di dalam platform tersebut.

Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson, Alberts Hendrajaya mengatakan, pandemi menghadirkan tantangan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan di berbagai industri untuk menyesuaikan operasional dan strategi bisnis, termasuk dalam merancang program digital marketing. Maka dari itu, para pelaku usaha perlu lebih memahami perilaku-perilaku baru yang dilakukan oleh masyarakat di tengah situasi seperti ini, yang kemudian diikuti oleh pendekatan yang lebih melibatkan masyarakat itu sendiri.

“Kami optimistis bahwa sektor mobile marketing di Indonesia juga akan terus dan semakin berkembang. Melalui Telkomsel DigiAds, Telkomsel terus akan menjadi enabler bagi seluruh pelanggan segmen perusahaan dalam menghadapi tren-tren yang tengah berkembang pada industri mobile marketing di Indonesia,” kata Ronny.

Ke depan Telkomsel DigiAds, akan terus mengembangkan layanannya sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan dinamika pasar. Selain itu, Telkomsel juga akan memaksimalkan seluruh aset digitalnya dengan menjalin lebih banyak lagi kolaborasi antar kemitraan strategis sehingga bisa bersama-sama memajukan sektor periklanan digital di Tanah Air.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved