Agar Manajemen Kosan Lebih Mudah

Sepanjang tahun 2020, Mamikos telah membantu ratusan ribu mitra untuk terus bertahan di tengah pandemi dengan menyediakan platform pencarian tempat kos atau kosan yang mempertemukan pemilik dan pencari kos.

Menuju masa adaptasi kehidupan baru, di mana bisnis dan sekolah perlahan-lahan mulai dibuka kembali, Mitra Mamikos dituntut untuk lebih strategis dalam menghadirkan properti kosan yang menjawab kebutuhan pencari kos. Melihat kebutuhan tersebut, Mamikos menghadirkan layanan Apik by Singgahsini yang membantu mitra untuk melakukan manajemen properti kosan dengan semakin mudah.

Jaringan Apik by Singgahsini menawarkan Mitra Mamikos untuk mendapatkan pemasaran maksimal dan menyeluruh dengan memanfaatkan teknologi dan jaringan Mamikos di seluruh Indonesia. Mitra juga berkesempatan memanfaatkan jasa perawatan fasilitas kos melalui MamiService.

“Bagi sebagian besar penyewa kosan yang merupakan perantau jauh dari keluarga, kos-kosan telah menjadi rumah kedua. Untuk itu, penting bagi Mitra Mamikos untuk memperhatikan pengelolaan kos yang tepat, terutama di era adaptasi kebiasaan baru ini dengan standar kualitas Mamikos yang aman, nyaman, dan terpercaya, agar para penghuni kos dapat merasa lebih aman dan nyaman," ujar Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit.

Anggit berharap hadirnya layanan Apik by Singgahsini dapat memberikan akses kemudahan untuk membantu mitra dalam menjalankan bisnis kosnya dengan efektif, efisien dan produktif, serta membuka peluang dalam memanfaatkan saluran pemasaran yang sesuai dengan target market.

Anggit menambahkan, bahwa layanan ini diperuntukkan bagi Mitra Mamikos yang terletak di area-area strategis di perkotaan dan memiliki fasilitas dasar dalam kamar kos yang mencakup kasur berdipan, tirai, dan wifi serta fasilitas umum dasar untuk penghuni kos.

Mamikos juga memberikan pelatihan dalam meningkatkan kapasitas pengelolaan manajemen seperti pelatihan kepada operator kos dan penjaga kos, agar dapat membantu Mitra Mamikos dalam menjalankan bisnisnya dengan penerapan layanan yang profesional.

Selain membantu pengelolaan perawatan bangunan dan pelatihan, layanan ini juga membantu mitra melakukan pengelolaan manajemen properti kos seperti laporan performa bisnis bulanan, property branding, pemasaran dengan konten visual yang menarik, serta customer service yang melayani keluhan pengguna.

"Kami yakin bahwa dengan penerapan standar pelayanan yang profesional, akan membantu pemilik dan pengelola kos untuk meningkatkan okupansi properti kosnya, mengembangkan potensi pendapatan bisnis kos secara maksimal, dan menciptakan pengalaman penyewa kosan yang lebih baik sehingga kos memiliki retensi dan loyalitas yang baik," tutur Anggit.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, saat ini pemerintah sedang mempersiapkan sekolah, termasuk kampus, agar bisa kembali melakukan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021. Persiapan ini berjalan seiring dengan digalakkannya vaksinasi untuk para tenaga pendidik.

"Hal yang perlu dilakukan oleh Mitra Mamikos untuk menyambut pembelajaran tatap muka adalah memberikan nilai lebih pada kos-kosan. Apik by Singahsini menghadirkan standar fasilitas dasar dengan harga terjangkau bagi penyewa kos. Diharapkan dengan hadirnya layanan ini, penyewa kos memiliki lebih banyak pilihan dalam mencari dan sewa kos sesuai dengan kebutuhan mereka," terangnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)