Agar Masyarakat Memiliki Perencanaan Keuangan Sejak Dini

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat semakin sadar akan perlindungan diri mengingat akan adanya potensi risiko yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Tanggung jawab akan penyediaan perlindungan jiwa dan kesehatan tersebut mendorong kerja sama antara PermataBank dan Astra Life melalui penyediaan layanan asuransi jiwa dan kesehatan di aplikasi PermataMobile X.

Ancilla Lily SVP, Head of Bancassurance and Direct Business Astra Life menyampaikan, waktu yang tepat untuk memiliki asuransi jiwa dan kesehatan adalah sejak seseorang memiliki penghasilan, yang biasanya disertai dengan impian atau financial goals seperti memiliki mobil, rumah, berkeluarga, liburan, dan sebagainya. Menurutnya, asuransi melindungi risiko finansial yang dapat terjadi dalam proses mencapai impian-impian tersebut.

“Banyak keuntungan yang dimiliki ketika memiliki asuransi sedini mungkin. Selain besaran premi yang lebih terjangkau, pengeluaran belum terlalu besar, kita bisa fokus untuk meraih financial goals. Karena kita akan tenang apabila terjadi risiko seperti jatuh sakit, ada asuransi yang meng-cover sehingga pos-pos investasi dan pos-pos keuangan yang lain tidak terganggu,” ujar Ancilla dalam talkshow Wealth Wisdom 2021 beberapa waktu lalu.

Dengan perkembangan teknologi yang memberikan kemudahan serta kenyamanan nasabah dalam mengakses produk perlindungan, memicu Astra Life dan PermataBank untuk giat mengembangkan produk-produk asuransi secara digital. Fokus pada kemudahan, layanan ini bertujuan memberikan pemahaman dan mendorong masyarakat untuk memiliki perencanaan yang baik.

Ancilla menjelaskan, layanan Astra Life hadir di PermataMobile X dengan proses pengajuan asuransi selama 5 menit. "Tingkat mobilitas yang tinggi dan kurangnya informasi menjadi kendala bagi masyarakat untuk memiliki asuransi. E-bancassurance dari Astra Life dan PermataBank menjadi solusi bagi mereka yang memiliki waktu terbatas," katanya.

E-Bancassurance ini kata dia, menawarkan lima produk asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan lintas generasi yakni AVA iPlan Protection, asuransi jiwa dengan premi berkala untuk perlindungan jiwa dan dana tahapan; AVA iSave Protection, asuransi jiwa dengan premi berkala untuk perlindungan jiwa dan cacat total tetap, serta memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa asuransi.

Kemudian ada AVA iPro Proteksi Dini, untuk perlindungan terhadap risiko penyakit kritis tahap awal dan tahap lanjut, meninggal dunia serta memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa asuransi; AVA Proteksi Tangguh, untuk perlindungan terhadap risiko meninggal dunia karena kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan serta santunan duka.

"Serta AVA iFamily Protection:, asuransi jiwa dan kesehatan dengan santunan rawat inap hingga Rp 1,5 juta per-hari dengan fitur opsi pengembalian premi 100% melalui proses digital yang inovatif di aplikasi PermataMobile X. Produk ini memberikan Manfaat Meninggal Dunia akibat sakit dan kecelakaan, Santunan Rawat Inap termasuk ICU, serta Manfaat Penggantian Biaya Rawat Jalan Darurat. Produk ini juga memberikan fasilitas 1 polis untuk 1 keluarga, dengan diskon premi hingga 20%," paparnya. Hadirnya fitur E-bancassurance dalam PermataMobile X diharapkan dapat lebih mendekatkan layanan asuransi jiwa dalam genggaman nasabah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)