Marketing Trends

Agar Nasabah Lebih Cerdas Berbelanja di Masa Pandemi

Indonesia merupakan negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, dengan e-commerce sebagai industri utama yang menggerakan. Perkembangan ini pastinya merupakan imbas dari perubahan regulasi, pola perilaku dari pelaku bisnis, serta pola belanja konsumen e-commerce .

Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi dan masa baruadaptasi kebiasaan baru juga telah memberi banyak pengaruh terhadap perubahan di industri e-commerce. Secara konsisten mencermati perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja, inilah yang menjadi pijakan PermataBank untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk perbankan yang sesuai dengangaya hidup masyarakat masa kini. Salah satunya PermataShoppingCard agar nasabah lebih cerdas dalam berbelanja.

Data Bank Indonesia pada bulan Agustus 2020 menunjukkan kenaikan transaksi e-commerce sebesar 26% selama pandemi, disertai dengan kenaikan transaksi harian hingga 4,8 juta dan konsumen baru mengalami lonjakan hingga 51%. Melihat tren positif ini serta dalam upaya untuk terus menggerakkan roda perekonomian Indonesia dari rumah PermataBank memberikan solusi produk kartu kredit yang memberikan pilihan cerdas sebagai alat pembayaran transaksi e-commerce. Dengan PermataShoppingCard nasabah dapat memaksimalkan keunggulan dan manfaat kartu untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari secara maksimal dengan berbagai keuntungan belanja online.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, arah perkembangan tren belanja online melalui e-commerce yang berkembang pesat terutama dalam era pandemi ini memberikan kesempatan untuk berkontribusi dengan produk kartu kredit. “Kerja sama yang kami jalin dengan ritel-ritel e-commerce di Indonesia memudahkan pengguna PermataShoppingCard untuk menikmati program cashback dan cicilan 0% selama mereka berbelanja kebutuhan di masa adaptasi kebiasaaan baru ini,” ujarnya.

PermataShoppingCard memberikan program cashback 5% untuk setiap transaksi belanja online dengan maksimal cashback sebesar Rp 200.000,-. Untuk mendapatkan cashback ini nasabah harus melakukan akumulasi transaksi retail (online dan offline) sebesar Rp3 juta setiap bulan, dan transaksi yang mendapatkan cashback adalah transaksi rite/pembelanjaan yang dilakukan di seluruh merchant e-commerce kecuali transaksi recurring (layanan bayar tagihan). Nasabah juga dapat mengubah transaksi belanja online menjadi cicilan 0% hingga 12 bulan melalui program ini.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved