Agar Pelaku Usaha Melek Digital Marketing

Google image

Pandemi COVID-19 memaksa pelaku usaha melakukan transformasi digital. Bagaimana tidak, dengan di rumah saja, masyarakat makin lekat dengan gawainya. Sayangnya, tidak semua pelaku usaha melek digital. Untuk itulah sebanyak 300 pelaku usaha Indonesia diundang mengikuti Digital Conference: Unboxing Digital. Dan tanpa dipungut biaya atau gratis.

Memiliki kemampuan bisa kampanye digital dengan tepat untuk memasarkan produk dan layanan bukan perkara mudah bagi yang biasa berbisnis secara offline. Kampanye digital bukan sekadar iklan yang lalu lalang di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau bahkan ditawarkan melalui mesin pencari Google.

"Kampanye digital itu harus dilihat dari empat komponen utama yakni platform atau media, pengalaman pelanggan, pesan yang disampaikan, dan data pendukung. Inilah wawasan yang akan dibagikan dalam acara unboxing digital kami," kata Viktor Iwan, CEO dari PT Doxadigital Indonesia, di Jakarta, Jumat (25/09/2020). Karena marketing secara digital jika tidak dilakukan dengan benar, maka dampaknya pun tidak akan sesuai dengan harapan.

Dalam menggelar acara yang dikhususkan untuk para pelaku usaha ini, Doxadigital menggandeng SEMrush salah satu platform digital marketing yang sudah dikenal secara global sejak 2008. SEMrush melihat penduduk Indonesia pada 2020 sebagai pasar yang menarik karena mereka adalah pengguna internet yang cukup tinggi. Terlihat dari tingginya pengguna internet di Indonesia, menurut data hingga awal tahun 2020 mencapai 175,4 juta orang atau 64 persen lebih dan terus bertumbuh. Tentunya data tersebut harus dimanfaatkan dan diolah dengan baik, sebagai indikator kesuksesan strategi digital.

Data pengguna internet inilah yang kemudian menjadi menarik bagi SEMrush dengan mitra lokal Doxadigital, juga para pemasar digital dapat mendapatkan semua insight yang dibutuhkan untuk membuat Kampanye Digital yang lebih baik yang mendongkrak penjualan maupun visibilitas dalam platform Digital dengan maksimal. "Kami ingin para pebisnis dan pemasar di Indonesia memiliki akses kepada big data untuk mendukung keputusan strategi pemasaran online mereka melalui lima fitur utama pada platform SEMrush yaitu analisa kompetitor, optimasi mesin pencari Google, sosial media, iklan, dan pembuatan konten," lanjut Viktor sambil menyebut, jika ada yang ingin mengikuti ini bisa registrasi di standoutdigital.id.

Acara bertajuk Digital Conference Unboxing Digital - Be at your market’s fingertips and win the competition ini akan dihadiri oleh para praktisi di bidangnya yakni Ryan Kristo Muljono (ToffeeDev), German Levit (SEMrush), Anastasia (SEMrush), Heri Ardin (Advika), dan Nur Anasta Rahmat (WeaReSEO). Acara yang akan diselenggarakan pada Rabu 30 September 2020, pukul 13.30 WIB dan dilaksanakan secara virtual dengan mengundang 300 pelaku usaha di seluruh Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)