Agar Tingkat Konsumsi Masyarakat terhadap Produk UKM Lokal Meningkat

PT Bank Mandiri Tbk menggandeng platform e-commerce Shopee menghadirkan Mandiri Kartu Kredit Shopee. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap produk-produk UMKM domestik, terlebih di masa pandemi ini di mana penguatan konsumsi rumah tangga sangat diperlukan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan, inisiatif ini juga merupakan upaya pihaknya untuk mengantisipasi pergeseran perilaku belanja masyarakat ke arah online. "Hal ini tercermin dari tumbuhnya frekuensi transaksi online di tahun 2020 di mana Bank Mandiri melalui Livin by Mandiri tumbuh 57% yoy dan transaksi e-commerce khususnya dengan Shopee tumbuh sebesar 53% secara yoy," ujarnya dalam peluncuran Mandiri Kartu Kredit Shopee yang disiarkan secara daring, Rabu (17/03/2021).

Kartu kredit ini menawarkan berbagai keuntungan. Salah satunya adalah Welcome Bonus berupa 100.000 Koin Shopee yang akan dikreditkan ke akun Shopee yang terdaftar, setelah pemegang kartu mengaktifkan kartunya. Pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee juga dapat mengumpulkan Koin Shopee dari setiap transaksinya.

Pada transaksi F&B, setiap pembelanjaan Rp 1.000 pemegang kartu akan mendapatkan 5 Koin Shopee, sedangkan transaksi non F&B untuk setiap pembelanjaan Rp 1.000 pemegang kartu akan mendapatkan 1 Koin Shopee. Tak hanya itu, pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee juga dapat memanfaatkan cashback Koin Shopee senilai Rp100.000 setiap bulannya untuk bertransaksi di platform Shopee.

"Untuk setiap transaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit Shopee, tidak akan dikenakan biaya penanganan baik untuk transaksi full payment maupun cicilan, dan free biaya perlindungan untuk transaksi online maupun offline," lanjut Aqua. Kartu ini juga sudah mengusung teknologi contactless, di mana pemegang kartu cukup men-tap kartu ke terminal pembayaran tanpa kartu harus berpindah tangan, tanpa memerlukan PIN untuk transaksi sampai dengan Rp 1 juta.

Dalam kesempatan yang sama, Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia mengatakan, produk eksklusif Mandiri Kartu Kredit Shopee bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas manfaat penggunaan transaksi nontunai serta menghadirkan berbagai solusi untuk menjawab kebutuhan finansial dan belanja sehari-hari khususnya untuk kaum milenial.

"Di tengah situasi saat ini, kolaborasi dari berbagai pihak sangat penting khususnya untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi perubahan dan keterbatasan mobilitas. Shopee senang sekali dapat menjadi mitra yang dipercaya oleh Bank Mandiri sebagai perpanjangan tangan dalam memberikan akses langsung dan mudah untuk pengguna, khususnya dengan menghadirkan produk eksklusif Mandiri Kartu Kredit Shopee dengan rangkaian promo menarik yang ditawarkan," tuturnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)