Agency Periklanan Asal Inggris Lirik Pasar Indonesia

Tahun 2018, kalangan bisnis berharap kondisi ekonomi akan lebih baik dibanding tahun 2017. Seiring pesatnya perkembangan teknologi, bisnis periklanan terus mengalami peningkatan dan Indonesia termasuk salah satu negara yang berpotensi.

Indonesia memiliki 8.000 brand yang aktif di pasar dan 400 perusahaan di bidang periklanan, dengan sekitar Rp 120 triliun uang yang beredar di industri setiap tahunnya.

Hal inilah yang menjadi daya tarik perusahaan agency multinasional asal Inggris melirik pasar Indonesia. Dari kampanye yang digulirkan bisa dipastikan dalam waktu dekat ini.

Sebagai bagian dari strategi peluncurannya, agensi ini melakukan kampanye gerilya terhadap beberapa lembaga multinasional yang lebih besar di negara tersebut.

Praktisi periklanan yang enggan disebut namanya mengatakan ini adalah kampanye awal dimana mereka secara strategis tidak akan mengumumkan nama mereka, atau menunjukkan logo, namun mengemukakan filosofi mereka dengan membandingkannya dengan filosofi agensi lain.

Perusahaan agency ini hanya ingin menunjukkan perbandingan bagaimana ideologi mereka dihadapkan dengan pesaing mereka. Pada akhir fase awal ini, mereka akan mengungkapkan identitas mereka.

Pesan yang diusung dalam teaser kampanye itu adalah kesederhanaan pemikiran dan ide. Pesan-pesan tersebut mencoba untuk membangun kesadaran bagaimana Kesederhanaan adalah lebih baik daripada apa yang diyakini oleh agensi lain.

Agensi ini baru saja membandingkan filosofi pesaing mereka dengan kesederhanaan. Mereka menggunakan penargetan spesifik di media sosial seperti LinkedIn, Facebook, Instagram dan Twitter untuk menjangkau karyawan pesaing mereka, dan mendidik mereka tentang filosofi ini - Kesederhanaan Pemikiran.

"Iklan Misteri" pada Kesederhanaan Pemikiran kini menargetkan tiga agensi lagi sebagai sasarannya; Havas, Saatchi dan Saatchi, dan TBWA. Rumor tentang "Kesederhanaan Pemikiran" agensi M&C Saatchi akan beroperasi di Indonesia kini menjadi semakin kuat. Belum ada pengumuman resmi dari kantor pusat global agensi tersebut.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)