AHM Hadirkan Honda Beat Street

Kabar lama yang beredar bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) bakal meluncurkan varian terbaru untuk Honda Beat, akhirnya terjawab sudah. Rabu siang, 19 Oktober, AHM meluncurkan skuter matik (skutik) Honda Beat, BeAT Street, skutik sport dari jajajran Honda Beat. Dengan diluncurkan varian baru dari Beat tersebut, kini Honda memiliki 3 varian yakni : BeAT Sport, BeAT Pop dan BeAT Street. “Kami ingin menghadirkan produk terbaru Honda Beat yang terinspirasi dari kawula muda penyuka street style,” kata Toshiyuki Inuma, Presdir AHM.

Honda BeAT Street akan dijual dengan harga Rp 15,4 juta on the road Jakarta dan sudah tersedia di dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia. Rencananya, AHM mentargetkan penjualan Honda BeAT Series 170 ribu unit/bulan.

Sepeda motor di Indonesia kini tidak lagi sebagai alat transportasi, tetapi telah bergerser menjadi life style, ekspresi diri terutama para kawula muda. Untuk itulah, New Honda BeAT Street eSP didesain dengan konsep street style dengan warna khusus street black. Desain motor ini banyak menampilkan goresan grafiti dan fitur baru berupa stenag telanjang (naked hand lebar) serta panel meter digital. “Gaya motor ini terinspirasi dari gaya anak muda perkotaan,” kata Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM.

Honda BeAT Street menggunakan mesin 110 cc berpendingin udara dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP). Skutik ini dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara irit. Saat ini BeAT Street hanya satu varian yakni tipe CBS. Namun, AHM menyediakan berbagai aksesoris custom bagi pengendara yang ingin tampil beda.Honda Beat

Honda BeAT merupakan motor skutik terlaris Honda di dunia dengan akumulasi penjualan sebanyak 10.116.299 unit di awal tahun ini. Pencapaian ini tidak salah bila motor ini dinobatkan sebagai primadona motor skutik di Indonesia.

Sejak diluncurkan pada 2008 lalu, penjualannya pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 7 bulan pertama di tahun pertama kehadirannya, Honda BeAT tercatat terjual sebanyak 208.490 unit dan membukukan penjualan tertinggi sebesar 2.117.948 unit pada 2014. Hingga Februari 2016, penjualannya telah menembus angka 10 juta unit.

Generasi pertama BeAT berhasil memikat pecinta skutik yang kemudian dilanjutkan Beat generasi kedua yang dirilis pada tahun 2012. BeAt generasi ketiga muncul dengan mesin terbaru eSP pada akhir tahun 2014. Beragam design, fitur, dan teknologi teranyar disematkan pada Honda BeAT series. Seluruh varian Honda BeAT series mengusung mesin 110cc enhanced Smart Power (eSP) yang terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

All New Honda BeAT eSP series tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain, yaitu standar samping otomatis (side stand switch) serta brake lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (magnetic key shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Sejak Mei 2015 lalu Honda Beat telah diekspor ke negara-negara ASEAN, antara lain, Filipina sebanyak 18.496 unit. (Rian Sudiarto)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)