AIA Championship Keempat Lanjutkan Kampanye Gaya Hidup Lebih Sehat

Kompetisi Nasional AIA Championship di Lapangan Hockey GBK Senayan

AIA Financial kembali mengadakan kompetisi nasional AIA Championship. Di kompetisi 2019 atau keempat ini kembali mengampanyekan gaya hidup lebih sehat. Ada 24 tim peserta yang terdiri dari 16 tim bertanding kategori AIA Partner League dan 8 tim bertanding dalam AIA League.

Pertandingan ini merupakan rangkaian dari kompetisi sepak bola tahunan AIA Championship sebagai wujud nyata komitmen AIA membantu masyarakat agar hidup lebih sehat, lama, dan lebih baik.

Untuk kategori AIA League ditujukan bagi karyawan dan tenaga pemasar AIA. Sementara, AIA Partner League terbuka untuk pihak eksternal seperti nasabah dan mitra bisnis AIA. Kompetisi ini merupakan bagian dari program kemitraan AIA dengan klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, di mana AIA adalah Global Principal Partner bagi klub tersebut.

Juara pertama dari AIA Partner League dan delapan pemain terbaik dari kategori AIA League akan mewakili AIA Indonesia untuk bertanding di kompetisi regional di Bangkok, Thailand. Jika berhasil menjadi finalis, tim AIA Indonesia akan bertanding di markas resmi Tottenham Hotspur di London untuk memperebutkan gelar juara AIA Championship 2019.

Di babak final AIA Partner League, tim BRI berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Standard Chartered dengan skor 1-0. Sementara di kategori AIA League, nama delapan pemain terbaik diumumkan di akhir kompetisi. Kedelapan nama tersebut adalah: Andi Supriadi-D’Jonks FC, Rifqi Januar-My Team, Reza Febrian-My Team, Irvan Dadih-Musang FC, Galih Rangga Birama-Musang FC, Syahbili-Musang FC, Yohannes Hastomo Aditya-Musang FC dan Joel Harim-Musang FC.

Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication AIA Financial mengatakan, kompetisi ini diselenggarakan agar para peserta mendapat kesempatan untuk menunjukkan talenta mereka di kancah internasional dan semua peserta diharapkan dapat termotivasi untuk olahraga secara aktif dan hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik.

Di tahun keempat penyelenggaraan AIA Championship ini, AIA Indonesia akan membawa lima tim ke Thailand yaitu juara pertama AIA Partner League, tim berisi delapan pemain terbaik AIA League, dua tim perempuan dari AIA Championship for Women serta tim legenda sepak bola Indonesia untuk bersama-sama membela Indonesia dalam kompetisi regional AIA Championship. Pemain legenda sepak bola yang akan berpartisipasi adalah Firman Utina, Ponaryo Astaman, M Ridwan, Hendro Kartiko, Vennard Hutabarat, Budi Sudarsono, Handi Ramdhan dan Matias Ibo.

Firman Utina menyampaikan tekadnya untuk mengerahkan kemampuan, berbagi ilmu kepada pada pemain agar memenangkan kompetisi ini. "Saya berharap para pemain dapat memanfaatkan kompetisi ini untuk mengembangkan kemampuan mereka dan bersama - sama menorehkan prestasi sepak bola Indonesia di panggung internasional,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ponaryo Astaman yang juga legenda bola Indonesia. Ia mengapresiasi semangat pemain dan kepercayaan diri mereka selama bertanding. “Dengan pelatihan yang matang, kemampuan mereka akan berkembang lebih baik lagi. Ditambah dengan strategi terbaik, saya yakin AIA Indonesia akan memiliki tim yang solid dan mempunyai kesempatan untuk menjuarai AIA Championship 2019,” tegasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)