AIA dan Medix Jalin Kemitraan Strategis

(Ki-Ka) Stuart Spencer, Group Chief Marketing Officer AIA Group; Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur PT AIA Financial; Sigal Atzmon, Group CEO dan President Medix.

PT AIA Financial (AIA) dan Medix, perusahaan manajemen medis Global, resmi menjalin kemitraan dengan menghadirkan layanan Personal Medical Management (PMM) bagi nasabah AIA di Indonesia.

Presiden Direktur PT AIA Financial, Sainthan Satyamoorthy, mengungkapkan, jumlah penyakit kritis di Indonesia sangat mengkhawatirkan. Data dari International Agency for Research on Cancer pada 2018 menunjukkan, ada lebih dari 350 ribu kasus kanker di Indonesia dengan jumlah kematian lebih dari 200 ribu orang.

Industri asuransi menjawab tantangan ini dengan menyediakan berbagai produk asuransi penyakit kritis, tapi menurut Sainthan, produk asuransi saja tidak cukup.

"Dengan kemitraan ini, kami ingin memberikan dukungan lebih, membantu nasabah mendapatkan informasi terbaik, rekomendasi perawatan terbaik, akses ke dokter terbaik, dan menemani nasabah dalam proses pemulihan," katanya di Jakarta, (05/07/2019).

Layanan PMM ini dapat dinikmati oleh nasabah Premier Hospital & Surgical (PHS) dan Premier Hospital & Surgical Plus (PHS Plus). Dengan memiliki PHS atau PHS Plus, nasabah akan terproteksi atas biaya perawatan medis sekaligus berhak untuk mendapatkan akses layanan eksklusif PMM.

Misalnya, mendapatkan pemeriksaan medis yang holistik, evaluasi ulang kondisi medis, rujukan untuk tes diagnostik tambahan, konsultasi multi disiplin yang berkesinambungan, koordinasi perawatan, panduan, serta dukungan emosional yang diberikan oleh tim Medix. Sebagai informasi, saat ini pemegang polis PHS dan PHS Plus mencapai hampir 70 ribu nasabah.

"Komitmen ini adalah bukti dari misi kami yakni membantu masyarakat Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik," lanjut Sainthan.

Pada kesempatan yang sama, Medix Group CEO dan Presiden, Sigal Atzmon mengatakan, informasi lengkap serta sarana yang tepat untuk membuat pilihan cermat adalah hak dasar bagi semua pasien. Untuk itu, Medix menghadirkan inovasi terbaru dalam penanganan medis.

"Bersama, kami yakin dapat membuat perubahan nyata dalam kehidupan masyarakat di Indonesia serta menawarkan pendekatan holistik dan berorientasi pada pasien," ujarnya.

Didirikan pada 2006, saat ini tim medis Medix terdiri dari 300 dokter internal serta tenaga perawat, ahli riset, tim administrasi medis, dan jaringan global lebih dari 3.000 tenaga medis serta 1.500 rumah sakit terkemuka yang terakreditasi.

Sementara itu, selain Indonesia, tahun ini AIA Group berencana melakukan kemitraan di tiga negara lainnya yakni Malaysia, Thailand, dan Australia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)