CSR Corner Trends zkumparan

AIA Indonesia Peringati 100 Tahun dengan Donasi

AIA Indonesia Peringati 100 Tahun dengan Donasi
(Tengah) Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer AIA (Dok. SWA)

PT AIA Financial (AIA) memulai rangkaian kegiatan perayaan 100 tahunnya di Asia melalui kegiatan donasi, sekaligus memperkenalkan AIA Centennial Ambassador. Mereka adalah Darius Sinathrya, presenter dan aktor; Andritany Ardhiyasa, pemain sepak bola; dan Madelina Mutia, Co- founder Lovepink.

Para duta AIA Centennial itu akan bersama – sama mengikuti tantangan lari 100 km untuk menggalang donasi yang akan disalurkan ke Lovepink, sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker payudara. Donasi juga akan disalurkan berupa program pelatihan sepak bola untuk kalangan masyarakat kurang mampu.

Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer AIA, mengatakan, penunjukkan AIA Centennial Ambassador ini merupakan bagian dari perayaan 100 tahun AIA yang berfokus pada kegiatan-kegiatan terkait gaya hidup sehat. Keempat ambassador tersebut mewakili komitmen kami untuk membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

Ia menambahkan, “Perayaan 100 tahun AIA menjadi bukti komitmen kami kepada nasabah. Komitmen untuk membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik melalui asuransi jiwa serta kesehatan yang komprehensif serta terus berinovasi demi meningkatkan pengalaman nasabah, serta komitmen untuk berperan aktif dalam membantu perkembangan sosial dan ekonomi di seluruh tempat kami beroperasi.”

Untuk 100 km yang berhasil diselesaikan masing-masing ambassador akan dialihkan menjadi donasi bagi Lovepink, organisasi nirlaba yang berfokus pada kegiatan sosialiasi deteksi dini kanker payudara.

Madelina Mutia, Co-Founder Lovepink, mengatakan, dukungan dari pihak-pihak seperti AIA sangat membantu Lovepink dalam mensosialisasikan pentingnya deteksi dini dan pemeriksaan payudara secara berkala kepada masyarakat yang lebih luas. Semakin dini kanker payudara terdeteksi, maka penderita akan mendapat penanganan yang lebih cepat dan maksimal. Dengan demikian, tujuan untuk meningkatkan jumlah penyintas kanker payudara diharapkan dapat tercapai.

Perayaan AIA Centennial di Indonesia akan diselenggarakan pada 25 Agustus 2019 dengan kegiatan yang melibatkan karyawan, nasabah, mitra, dan tenaga pemasar. Mengusung tema 100 Minutes of Fooball & Fun-lympics, kegiatan terdiri dari kompetisi sepak bola untuk laki-laki dan perempuan, olahraga atletik dan beberapa lomba khas 17 Agustus. Perayaan juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik dari penyanyi terkenal Indonesia.

Selama 100 tahun AIA telah meroperasi di Asia. Di Indonesia AIA melayani jasa proteksi dan rencana keuangan jangka panjang masyarakat selama 23 tahun. Perusahaan berawal dari perusahaan asuransi yang didirikan oleh seorang entrepreneur bernama Cornelius Vander Starr pada 1919 di Shanghai. Kini, AIA sudah beroperasi di 18 negara di Asia Pasifik. Untuk merayakan seratus tahun, AIA menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang mengambil tema 100 untuk melambangkan perjalanan 100 tahun, antara lain 100 jam ekspedisi gua, 100 km pendakian, kegiatan yang melibatkan 100 penyintas penyakit kritis dan 100 keluarga, termasuk menggalang dana untuk komunitas lokal.

Editor ; Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved