AIA Vitality Bukan Sekadar Platform Asuransi

Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur AIA Indonesia

AIA Finansial (AIA) secara konsisten menyiarkan pentingnya kesadaran hidup sehat untuk kehidupan yang lebih baik ke seluruh masyarakat dunia. Upaya yang berkelanjutan ini, terus ditingkatkan oleh AIA, termasuk memanfaatkan teknologi guna lebih meningkatkan kesadaran masyarakat. Terlebih di tengah kondisi dunia yang sedang dilanda pandemi COVID-19 saat ini.

Untuk itu perusahaan asuransi jiwa global ini meluncurkan AIA Vitality, terobosan program health & wellness yang akan terhubung dengan layanan inti perlindungan jiwa AIA di Indonesia. Program AIA Vitality mencakup empat kunci pilar untuk membantu nasabah fokus dengan perjalanan mereka mewujudkan hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik: Eat Well, Move Well, Think Well dan Plan Well.

Sainthan Satyamoorthy Presiden Direktur AIA Indonesia, menjelaskan sebelumnya program ini telah diluncurkan di 8 negara di Asia Pasifik, untuk di Indonesia diluncurkan pada 3 Januari 2021 ini. Ia meyakini, saat kondisi dunia yang dilanda pandemi, kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat kesehatan dan perlindungan harus makin menjadi prioritas utama di benak setiap orang.

“AIA Vitality mentransformasi cara kami dalam menjalankan bisnis asuransi dengan pendekatan share value model, artinya inovasi ini memiliki nilai yang akan memberi dampak positif, bukan hanya bagi perusahaan namun juga nasabah, mitra dan masyarakat secara luas. AIA Vitality juga mempertegas komitmen kami untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” jelas Sainthan.

Menurutnya, program di industri asuransi ini mengubah standar bagaimana perusahaan asuransi dalam memberikan layanan dan perlindungan yang relevan untuk masyarakat. “Melalui AIA Vitality, kami ingin terlibat aktif meningkatkan kualitas hidup nasabah, tidak hanya membantu mereka saat menghadapi masa-masa sulit, tapi juga memotivasi dan menghargai setiap perubahan kecil yang mereka lakukan untuk gaya hidup lebih sehat melalui rewards yang kami telah siapkan,” imbuh Sainthan

AIA Global Ambassador, David Beckham, mengungkapkan bahwa ia bersama AIA selama bertahun-tahun mendukung tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik. Selama pandemi, ia pun terus membagikan budaya hidup sehat melalui media sosial. Menurutnya, ia bersama keluarga memiliki kebiasaan berolahraga dan berkegiatan bersama. “Saya suka madu, ini salah satu kegiatan yang saya lakukan juga selama pandemi, membuat madu sendiri,” ungkapnya dalam konferensi pers virtual.

Hal lain, David juga mengingatkan pentingnya kesehatan mental. Ia bersama Victoria, istrinya, memastikan anak-anaknya memahami ketika terutama kondisi harus lockdown, anak-anak tidak bisa ke sekolah, yang dilakukan mereka adalah menciptakan momen. Bahwa pandemi ini akan menjadi kenangan, ketika mereka melakukan hal-hal indah bersama, memasak, berjalan-jalan bersama anjing mereka, serta terus bergerak saat pagi hari. “Bukan memikirkan kekhawatiran ketidakpastian, tapi menciptakan momen-momen indah bersama keluarga, begitulah kami menjaga kesehatan mental kami dan anak-anak,” jelas David.

Menurut David, dukungan teknologi saat ini dapat memudahkan kita dalam membantu mengukur vitalitas kebugaran tubuh kita, mengawal kita apa yang harusnya kita lakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan atau makan. “Teknologi bisa mengawal kita berapa langkah sehari itu sudah kita lakukan, bagaimana vitalitas kebugaran kita bisa terukur dengan teknologi lebih baik,” ujarnya.

AIA Vitality merupakan platform kesehatan komprehensif yang didukung sains dan terbukti secara ilmiah untuk hasil yang lebih baik dan terukur serta meningkatkan angka harapan kehidupan. AIA Vitality bekerja dengan 3 tahap utama : Know Your Health, Improve Your Health, & Enjoy the Rewards untuk membantu nasabah memonitor dan meningkatkan gaya hidup sehat mereka. Nasabah AIA di Indonesia bisa memilih untuk bergabung dalam AIA Vitality dengan membayar biaya keanggotaan (membership fee) Rp50 ribu per bulan dan membeli produk yang terintegrasi dengan AIA Vitality.

AIA Indonesia Brand Ambassador, Christian Sugiono mengatakan setelah mencoba AIA Vitality, ia sangat yakin, platform ini akan mendorong perubahan perilaku positif dalam jangka panjang tidak hanya karena aksesibilitasnya melalui aplikasi tetapi juga karena informasi dan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai penggunanya. “Saya bersama istri, Titi Kamal bahkan mulai berlomba meningkatkan point di platform ini, jadi ini merupakan cara yang mengasyikkan bagi kita untuk meningkatkan kesehatan tubuh. AIA Vitality bisa menjadi teman agar kita bisa mencapai hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)