Air Mancur Dukung Masyarakat dan Karyawan Lawan COVID-19

Bahan-bahan herbal untuk pembuatan jamu Air Mancur

Jamu menjadi minuman yang semakin dicari keberadaannya di tengah masa-masa yang memprihatinkan ini, ketika Indonesia dan dunia menghadapi semakin meluasnya penyebaran virus corona COVID-19. Harga bahan mentah jamu tradisional di pasar pun melambung tinggi, seperti temulawak, kunyit dan jahe, di mana tanaman-tanaman herbal tersebut mengandung curcumin, bahan aktif yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh (immune booster).

“Dunia kesehatan mengakui hal ini. Seperti di dalam jurnal Curcumin: A Review of Its’ Effects on Human Health, dituliskan konsumsi 500mg curcumin setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh,” ungkap Drs. Bambang Priyambodo, Apt., General Manager Manufacturing PT Air Mancur Group sekaligus praktisi industri herbal. Melihat situasi yang semakin mengkhawatirkan saat ini, sejalan dengan anjuran Presiden Jokowi, Air Mancur semakin gencar untuk mengampanyekan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi jamu guna meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Di dalam lingkungan internal perusahaan, Air Mancur menyediakan produk-produk jamu dan madu untuk dikonsumsi setiap hari oleh seluruh karyawan dan keluarganya. “Kami harapkan seluruh karyawan Air Mancur dapat selalu sehat, karena mereka memiliki peranan besar dalam meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat Indonesia,” jelas Bambang. Selain itu, perusahaan yang berdiri sejak 1963 ini juga menerapkan physical distancing, penyediaan hand sanitizer dan pembersihan lingkungan kerja sesuai standar badan kesehatan dunia WHO.

Turut prihatin atas situasi yang dialami masyarakat Indonesia saat ini, Air Mancur turut mendukung Badan POM menggalang bantuan untuk masyarakat berupa jamu dan madu. “Penyalurannya kami dibantu oleh Badan POM untuk menyalurkan kepada masyarakat dan tenaga medis yang sangat membutuhkan saat ini,” ujar Bambang.

Bagi sebagian masyarakat yang kini harus beradaptasi dengan rutinitas baru; belajar dan bekerja dari rumah, produk jamu kemasan siap saji bisa menjadi pilihan yang tepat dan aman untuk mendukung langkah proteksi diri. Produk Jamu Serbuk Air Mancur Sehat Perempuan dan Sehat Lelaki mengandung lebih dari 350mg curcumin dalam setiap sachetnya. Cukup konsumsi 2 sachet setiap hari, ditambah dengan Madurasa Murni sudah dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Bagi yang mengurangi keperluan keluar rumah, juga semakin dipermudah dengan berbelanja online di official store Air Mancur di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan Blibli.

Bambang menjelaskan, PT Jamu Air Mancur bermula dari sebuah industri rumah tangga sederhana, di Solo, Jawa Tengah. Adalah tiga orang sahabat Lambertus Wonosantoso, Rudy Hindrotanojodan Kimun Ongkosandjojo, bergabung untuk meramu obat-obatan tradisional untuk dijual ke Jakarta. Awalnya, semua dikerjakan dengan alat-alat tradisional yang sederhana, dilaksanakan oleh 11 karyawan.

Dengan kerja keras dan semangat usaha yang tinggi, mereka pun berhasil mendirikan pabrik pertama, lengkap dengan sebuah mesin modern namun bekas. Dalam waktu 9 bulan, mereka telah mencatat sejarah dengan mengubah usaha rumahan menjadi sebuah badan hukum PT Air Mancur pada 23 Desember 1963. Kini, perseroan telah memiliki 1.800 pekerja dan beberapa unit pabrik yang tersebar di Solo, Wonogiri dan Karanganyar, Jawa Tengah. Produk-produknya juga diekspor ke Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Taiwan, Hong Kong, bahkan Timur Tengah, dan Afrika.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)