Airmas Group Akan Gerilyakan AyoMall di 2019

Ayoomall akan menggunakan jaringan AyooKlik yang sudah tersebar di 26 provinsi

Airmas Group merilis layanan e-commerce terbarunya yang diberi nama Ayoomall. Targetnya menjadi toko ritel online di Indonesia yang memiliki jaringan toko ritel  fisik dan service center terluas di Indonesia.

Basuki Surodjo, CEO Airmas Group, mengklaim,   keunggulan Ayoomall dari e-commerce lainnya terletak pada pelayanan purna-jual yang ditawarkan kepada para pelanggannya. “Ayoomall akan menggunakan jaringan AyooKlik yang sudah tersebar di 26 provinsi di Indonesia, dari Medan sampai Jayapura. Meskipun sudah banyak pemain e-commerce, kami terus optimis dan akan terus bergerilya membesarkan bisnis ini,” ujar Basuki.

Jonie Hermanto, CIO Airmas Group,  menambahkan, lewat toko ritel fisik yang berperan sebagai pick up point, AyooMall memberikan kemudahan untuk para pelanggan untuk dapat mengambil barang di outlet-outlet Ayoomall yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. “Ayoomall memberikan fasilitas pick-up store bagi pembeli dan bisa secara langsung melakukan pengecekan dan mengambil barang di cabang terdekat”," dia menambahkan.

Jaringan toko ritel fisik juga memungkinkan Ayoomall untuk mempercepat pengiriman barang, barang yang dibeli oleh pelanggan nantinya tidak usah lagi harus dikirim dari gudang pusat Ayoomall di Jakarta, tetapi dapat dikirim dari outlet-outlet AyooMall yang terdapat di daerah. “Saat ini kami masih fokus di kategori IT dan tahun depan akan bermain di kategori lainnya,” tambah Basuki.

Basuki  mengakui bahwa pemain e-commerce yang ada di Indonesia sudah banyak. Namun gerilya akan dilakukan demi memperkenalkan AyooMall kepada toko ritel dan mengajak mereka untuk bergabung. “Kejelasan service dan keaslian produk yang dijual merupakan hal yang diutamakan, sehingga kami dapat mengintegrasikannya dengan AyooService jika ada keluhan terkait produk”," ungkap dia.

Dalam lima tahun pertama, Basuki memproyeksikan Ayoomall akan menjual segala bentuk produk di segala kategori. “Kalau visi saya, lima tahun ke depan, semua barang yang dijual berasal dari beragam kategori. Pada 15 Agustus mendatang, kami pun akan launching 30 toko ritel di Indonesia, dengan sistem cashless dan tanpa kasir,” papar Basuki.

Ke depannya, pelanggan AyooMall tidak lagi perlu membawa receipt penjualan untuk melakukan layanan purna-jual, dikarenakan semua pembelian sudah tercatat secara online. Di awal peluncuran ini, produk-produk yang dijual di Ayoomall meliputi komputer desktop/notebook; peralatan kantor berupa printer, scanner, dan proyektor; smartphone/tablet; kamera; peralatan audio; dan keperluan server.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)