Marketing Trends

Ajinomoto Co Sponsori SEA Games 2022

Ajinomoto Co Sponsori SEA Games 2022

Ajinomoto Co., Inc. resmi menjadi sponsor utama resmi SEA Games ke-31 yang akan diadakan di Vietnam pada 12-23 Mei 2022. Perhelatan olahraga besar ini akan diikuti 11 negara di ASEAN yaitu Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam, Malaysia, Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, Singapura, dan Timor Leste.

SEA Games yang digelar setiap dua tahun menjadi ajang menpererat hubungan antar negada di regional ASEAN agar lebih kuat. Setidaknya lebih dari 600 jita orang di wilayah ini akan memperhatkan setiap pertandingan di ajang ini. Pada Sea Games 2022 di Vietnam, Ajinomoto Co berpartisipasi sebagai sponsor utama yang merupakan kategori sponsorship dengan ranking tertinggi, seperti pada event sebelumnya.

Sejak tahun 2003, Ajinomoto Co. mempunyai inisiasi melalui Victory Project yang mendukung pengkondisian atlet tingkat atas di Jepang melalui dukungan nutrisi yang memanfaatkan kekuatan asam amino, termasuk menyediakan produk Grup Ajinomoto seperti aminoVITAL dan mempromosikan Winning Meals Kachimeshi.

Memanfaatkan pengetahuan ini, sejak 2018 ada 6 afiliasi Grup Ajinomoto di kawasan ASEAN telah memperjuangkan ASEAN Victory Project melalui asosiasi olahraga, atlet, dan sekolah olahraga di negara masing-masing. Ajinomoto Co. akan menggunakan sponsor resmi SEA Games ini sebagai kesempatan untuk memberikan dukungan lebih lanjut melalui ASEAN Victory Project untuk afiliasinya di Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Sedangkan Ajinomoto Indonesia sebagai salah satu afiliasinya di kawasan ASEAN, juga menjalankan program yang sejalan dengan Victory Project melalui program Winning Meals Kachimeshi yang merupakan program berbasis gizi untuk meningkatkan performa atlet renang nasional I Gede Siman Sudartawa. Ajinomoto Indonesia berkomitmen dalam berbagi pengalaman bahwa makanan adalah salah satu kunci penting untuk mewujudkan gaya hidup sehat melalui situs dapurumami.

Dalam program yang dimulai pada 24 April 2018, atlet dibantu dalam pemenuhan kebutuhan gizinya melalui perencanaan menu bergizi, pemberian bimbingan gizi terkontrol sesuai kebutuhan sehari-hari dan tes antropometrik berkala untuk mengetahui komposisi atau struktur tubuh atlet. Semua kegiatan tersebut dilakukan mulai dari latihan hingga kompetisi, guna mencapai tingkat kebugaran yang maksimal.

Ajinomoto Co. telah mendirikan basis bisnis di Vietnam, Filipina, Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan di negara-negara lain, serta telah menjalankan bisnis makanan konsumen (consumer food business)di negara-negara tersebut selama bertahun-tahun, sehingga dapat menjaga hubungan erat dengan budaya makanan lokal. Perusahaan ini akan terus memberikan dukungan untuk olahraga dan menggunakan pengetahuan dan kekuatan asam aminonya untuk berkontribusi dalam memecahkan masalah makanan dan kesehatan masyarakat di setiap negara.

Editor : Eva Martha Rahayu

swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved