Akseleran Targetkan Penyaluran Pembiayaan Rp200 Miliar

PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) bersinergi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) untuk menyalurkan pembiayaan. Hingga  akhitr tahun 2018, Akseleran menargetkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp200 miliar.

Ivan Nikolas Tambunan, CEO & Co-founder Akseleran, menyampaikan, dengan adanya kerja sama ini maka akan semakin banyak pelaku usaha di Hipmi Jaya yang tidak lagi merasa kesulitan untuk memperoleh pembiayaan guna kelangsungan produktivitas usahanya di masa yang akan datang. Apalagi, kata Ivan, Akseleran terus menggenjot kinerjanya demi membiayai sekitar 500 pinjaman pada akhir Desember 2018. "Di bawah naungan Hipmi Jaya sangat banyak pengusaha muda yang bisa di-support untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka. Berikutnya, bukan hanya dengan Hipmi Jaya saja, kami akan terus berkolaborasi dengan sebanyak-banyaknya mitra mewujudkan inklusi keuangan menjadi realitas,” ujar Ivan.

Ia menambahkan, melalui fasilitas pembiayaan ini, Akseleran mampu berkontribusi atas permasalahan funding gap yang ada sekitar Rp1.000 triliun. “Semakin mudah karena tinggal download aplikasi Akseleran di Play Store dan ajukan pinjaman. Sampai pertengahan September 2018, Akseleran sudah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp111 miliar kepada hampir sebanyak 260 UKM melalui lebih dari 24 ribu peminjam,” tambahnya.

Menurut Ivan, keberhasilan perseroan dalam memitigasi terjadinya kredit macet menjadi salah satu faktor utama bagi Akseleran dapat terus bergerak cepat untuk memfasilitasi para pelaku usaha yang memang berfokus pada business loan atau pembiayaan produktif.  Ia menjelaskan, hal ini dapat dilihat dari rasio kredit macet (non performing loan/NPL) Akseleran selama 11 bulan terakhir masih sangat baik di angka 0,6%.

"Kami berharap 3.000 anggota aktif Hipmi Jaya dapat terbantu mendapatkan akses permodalan ini. Selain itu, kami mendorong anggota untuk dapat berinvestasi dalam platform tersebut," tutur Ramdhan Anggakaradibrata, Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan & Perbankan BPD Hipmi Jaya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)