Aksi Julo Peduli Nasabah di Masa Krisis Pandemi Covid-19

Hingga Juni 2020, Julo telah merestrukturisasi pinjaman kepada ribuan nasabah

Dampak pandemi Covid-19 berimbas ke berbagai sektor, terutama ekonomi. Kondisi buruk ini mendorong perusahaan Fintech P2P Lending PT Julo Teknologi Finansial (Julo) melakukan aksi nyata restrukturisasi dan apresiasi sebagai bentuk kepedulian terhadap nasabahnya.

Julo adalah perusahaan teknologi finansial yang baru saja mendapatkan izin permanen dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Mei 2020 dan telah melakukan beberapa aksi nyata untuk membantu para nasabah yang kesulitan membayar cicilan karena terdampak Covid-19.
Hingga Juni 2020, Julo telah melakukan restrukturisasi pinjaman kepada ribuan nasabah yang terdampak pandemi dan saat ini masih memfasilitasi permohonan restrukturisasi dari nasabah yang mengalami kesulitan pembayaran cicilan.

Proses restrukturisasi sendiri melalui tahap verifikasi yang ketat dan persetujuan dari pihak pemberi pinjaman di platform Julo. "Pandemi Covid-19 memukul sebagian besar lapisan masyarakat Indonesia, termasuk sejumlah nasabah Julo. Kami harap fasilitas restrukturisasi pinjaman menjadi solusi untuk meringankan beban finansial nasabah yang benar-benar membutuhkan di masa sulit ini," ungkap CEO & Co-founder Julo, Adrianus Hitijahubessy.

Tidak berhenti pada restrukturisasi pinjaman saja, Julo juga memberikan apresiasi terhadap nasabah yang memiliki riwayat pembayaran baik dan tetap melakukan kewajiban membayar cicilan di masa sulit seperti ini. Aksi pemberian Paket Semangat pada akhir Juni 2020 lalu sempat mendapat respons positif di media sosial. "Bantuan Paket Semangat Julo bermanfaat untuk saya gunakan pada kondisi new normal ini," ujar salah satu nasabah penerima Paket Semangat, Untung Sugianto. Di samping menjalin relasi dengan nasabah, apresiasi tersebut merupakan bentuk edukasi finansial kepada masyarakat agar bijak dalam meminjam.

Selain dua aksi di atas, Julo telah memfasilitasi pembayaran cicilan secara daring melalui m-banking, internet banking, untuk memudahkan para nasabah melakukan pembayaran dari rumah. Julo juga menghadirkan solusi pembayaran Piutang Parsial untuk meringankan pembayaran cicilan bulanan di mana nasabah dapat membayar cicilan sedikit demi sedikit agar tidak kesulitan saat datangnya tanggal jatuh tempo.

Kegiatan-kegiatan yang telah disebutkan di atas merupakan bentuk kepedulian Julo selama pandemi dan bagian dari komitmen memberikan layanan kepada seluruh nasabahnya. Julo berusaha memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia sejak pertama kali didirika akhir tahun 2016. Di bulan Ramadhan lalu, Julo pun melakukan aksi bakti sosial dengan turun langsung ke lapangan untuk membagikan paket sembako kepada pekerja harian yang ekonominya terdampak oleh pandemi.

"Sejak awal hadir di Indonesia, Julo dibangun oleh anak bangsa Indonesia, dan ditujukan kembali untuk masyarakat Indonesia. Di samping visi kami mendukung inklusi keuangan di Indonesia; aksi Julo Peduli Covid, baik dalam bentuk restrukturisasi pinjaman, apresiasi good customers, maupun donasi kepada masyarakat merupakan peran aktif JULO untuk membantu masyarakat secara finansial di masa krisis. Kami yakin Indonesia pasti bisa melewati masa pandemi ini apabila setiap pihak turut berkontribusi menjalankan perannya masing-masing," jelas Adrianus.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)