CSR Corner Trends

Aktivitas Earth Hour Ajinomoto Indonesia di Hari Bumi

Memperingati Hari Bumi Internasional, PT Ajinomoto Indonesia menggagas kegiatan “Earth Hour”, yaitu dengan mematikan lampu di semua kantor selama satu jam. Ini dilakukan di seluruh wilayah operasional perusahaan. Mulai dari Pabrik Mojokerto, Pabrik Karawang, Kantor Pusat Ajinomoto, dan Kantor Cabang Ajinomoto di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Hari Bumi adalah acara tahunan pada tanggal 22 April, yang dirancang untuk mendorong, mendemonstrasikan aksi, dan mendukung perlindungan lingkungan. Banyak orang di seluruh dunia berpartisipasi dalam gerakan tersebut dengan melakukan aktivitas, seperti mematikan lampu, dan melakukan kampanye lingkungan untuk memperingati hari ini.

“Earth Hour dengan mematikan lampu selama 1 jam merupakan salah satu tindakan kami untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Tahun ini kami lakukan di seluruh wilayah operasional untuk menunjukkan bahwa kami berkontribusi sebagai perusahaan,” ujar Tri Mulyo Indianto, Wakil Presiden Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia dalam siaran pers (2/4/2021).

Selain itu, Ajinomoto juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk berkontribusi pada lingkungan, seperti pengurangan penggunaan kemasan plastik, memproses limbah cair menjadi air bersih, dan pengurangan emisi karbon. “Kami berkomitmen untuk menjaga lingkungan dalam setiap aktivitas perusahaan. Melalui kegiatan “Earth Hour” di Hari Bumi ini diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat keseriusan perusahaan untuk menjadi garda terdepan dalam pelestarian lingkungan,” tambahnya.

CEO Yayasan WWF-Indonesia, Dr. Dicky Simorangkir menyebutkan, tahun 2021 merupakan tahun yang krusial bagi semua orang. Saat dunia mencoba untuk membalikkan keadaan dan pulih dari kerusakan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 dan membangun kembali dirinya sendiri.

“Kita perlu menempatkan alam sebagai solusi utama untuk memulihkan dunia, untuk memastikan masa depan ekonomi dan masyarakat kita. Oleh karena itu, Hari Bumi adalah kesempatan yang baik untuk mengumpulkan semua individu, pemimpin, dan pecinta lingkungan untuk bersama-sama melakukan tindakan nyata untuk meningkatkan hubungan antara manusia dan alam, sekaligus mengamankan kehidupan kita dan dunia kita,” ujar Dicky.

Ajinomoto Indonesia merupakan produsen bumbu penyedap makanan asal Jepang yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, di usia 51 tahun, perusahaan tersebut telah mencetak pencapaian yang menandakan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved