Akuisisi UrbanIndo, 99.co Ambisi Kuasai Pasar Hingga Singapura

Situs properti di Indonesia makin ramai dengan diumumkannya akuisisi UrbanIndo oleh 99.c0. Akusisinya sendiri sudah terjadi pada Januari 2018, namun pengumannya baru dilakukan 1 Agustus ini. Dengan akuisisi ini, kedua situs ini semakin kuat menguasai pasar properti online setelah bergabung.

"Semakin lengkapnya layanan serta tim yang semakin banyak. Kami siap menawarkan semangat baru dan tetap jadi nomor satu!," kata CEO 99.co, Darius Cheung. Setelah 6 bulan melakukan penyesuaian paska akuisisi per akhir Juli lalu sebenarnya UrbanIndo sudah berganti nama menjadi 99.co.

UrbanIndo merupakan salah satu portal properti online di Indonesia, sementara 99.co dikenal memiliki kekuatan pada relasi komunitas real estate antara pengembang dan broker.  "Akusisi ini membuat kami mamin siap memenuhi segala kebutuhan properti masyarakat Tanah Air," kata Darius.

Setelah masa akuisisi berjalan selama 6 bulan, kedua pihak mampu meletakkan landasan kerja untuk berkomunikasi dengan pengguna, mitra, dan pelanggan. “Bersama-sama menjadi satu, kami berhasil melayani seluruh pemangku kepentingan dengan lebih baik,” imbuhnya.

Darius meyakini penyatuan dua merek besar ini bisa menjadi langkah baik di masa yang akan datang, sehingga bukan tidak mungkin jika dalam kurun waktu 3 sampai 5 tahun mendatang, pihaknya mampu mengukuhkan namanya sebagai situs jual-beli, sewa, urusan keuangan dan segala layanan terkait properti pilihan nomor satu di Indonesia dan Singapura.

"Fokus kami saat ini adalah strategi yang tepat setelah rebranding ini," katanya. Memanfaatkan hubungan dekat antara 99.co dengan para agen, pihaknya juga sedang mengerjakan sistem baru untuk meningkatkan keaslian serta kualitas yang ada. Pengembang dapat lebih efektif menjual proyeknya ke pasar.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)