Akuntan dari Indonesia Bisa Belajar, Tinggal dan Berkarier di Canada

London School of Accountancy and Finance (LSAF) sebagai approved learning partner ACCA - UK, kembali membawa teroboson untuk mencapai visinya yaitu untuk menciptakan akuntan profesional di Indonesia yang berkompeten dengan standar global.

Kali ini, LSAF bermitra dengan University Canada West (UCW) dari  Vancouver,  Canada dan  menciptakan  jalur  eksklusif  bagi para akuntan  dan  calon  akuntan  dari Indonesia yang berambisi memiliki karier di Kanada. Program  ini  dibuka  untuk  peserta  dari  berbagai  latar  belakang  termasuk  lulusan  sekolah,  universitas maupun karyawan dari perusahaan yang mengikuti program ACCA di Indonesia.

“Ketika saya mendirikan LSAF di Indonesia tahun 2013, saya hanya memiliki satu impian yaitu ingin sekali Indonesia dikenal sebagai sumber tenaga kerja profesional untuk bidang keuangan karena saya melihat para  Chief Financial Officer (CFO)  di  perusahaan-perusahaan  besar  di  Indonesia  rata-rata berasal dari  negara  lain seperti  Australia,  India  dan  Filipina,"  kata  Manish  Gidwani,  CEO  and  Pendiri  London  School  of Accountancy  and  Finance.

Dengan  menjalankan  program  ACCA-UK, yang  diakui  di  180  negara,  LSAF berhasil  menciptakan para profesional  yang  berkarier  di  perusahaan   multinasional seperti  HSBC,  Unilever, Prudential, BP, Saipem dan lain-lain. Sekarang visi LSAF di diperbesar, salah satunya adalah berani menyiapkan akuntan Indonesia untuk bisa berkarier di Kanada. Hal ini dilakukan dengan cara LSAF bermitra dengan University Canada West (UCW) di mana akuntan lulusan LSAF akan mengikuti program ACCA dan MBA di kampus  Vancouver UCW dan sekaligus mendapatkan "Post Graduate Working Permit" (PGWP) selama 3 tahun setelah lulus program ini selama 1,5 tahun.

Di Canada, program Permanent Residence (PR) dengan Express Entry bisa menjadi pilihan peserta program ACCA UCW. UCW merupakan universitas berorientasi bisnis dan teknologi, yang menawarkan program pendidikan sarjana  dan  pascasarjana yang  inovatif,  relevan, fleksibel, dan terjangkau. UCW memberikan akses

terluas bagi  pelajar  dari seluruh  dunia  untuk mengembangkan kompetensi dan  keterampilan,  serta berpartisipasi aktif dalam komunitas bisnis yang vibrant di Vancouver.

Kemitraan antaraLSAF dengan UCW melalui MBA-ACCA Pathway ini akan menambah kemudahan bagi pelajar  maupun  profesional dari  Indonesia untuk  mendapatkan  dua  gelar yang  prestisius, serta kesempatan  berkarier  di  Canada.“Melalui  kerja  sama  dengan  LSAF,  kami mengajak  para pelajar  dan profesional  dari  Asia  Tenggara,  khususnya  Indonesia,untuk  bergabung  dalam alma  materUCW  yang dinamis,”ungkap Brock Dykeman, Presiden University Canada West.

Program  ACCA  UCW  ini  juga  di dukung  oleh  para  rekanan  universitas  di  Indonesia  yang  menjalankan program  ACCA    termasuk  Universitas  Indonesia,  Trisakti  School  of  Management,  BINUS  University  and Atma Jaya University.  “Kami senang bekerja sama  dengan LSAF sebagai institusi yang dikelola oleh para profess\sional, dan memiliki pandangan secara global dan memiliki program seperti ACCA dan MBA yang selalu dipebaharui sesuai kebutuhan Atma Jaya,” jelasDr. Irenius Dwinanto Bimo Dean of the Faculty of Economics and Business Atma Jaya Catholic University of Indonesia (AJCUI).

Hal senada dituturkan  oleh Ignatius Edward Riantono, S.E., M.Ak., CCFA.dari BINUS University. “Saya berharap dengan adanya kerja sama iantara UCW, LSAF  serta BINUS  University  dapat  mendukung  satu   sama  lain   untuk  pengembangan   program-program ke depannya dengan cara membantu para mahasiswa/Iuntuk lebih kompeten dan dan memiliki keahian di bidang Finance dan Accounting”,” jelas Ignatius.

ACCA selalu mendukung dalam pengembangan profesional yang berpikiran maju dengan keterampilan keuangan dan bisnis yang penting untuk penciptaan ekonomi yang berkelanjutan dan masyarakat yang berkembang. “Itulah yang dilakukan  dalam kemitraan baru ini, antara ALP kami, LSAF, dengan UCW, yang menunjukkan bagaimana kami berkomitmen untuk mengembangkan profesi akuntansi global yang kuat dan memberi banyak  manfaat  bagi  organisasi,  individu  dan  masyarakat  termasuk  untuk  para  murid, affiilate dan member,” kata Hani, Head of ACCA Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)