Akzonobel Beri Pelatihan Keterampilan Dulux Painters Academy

Akzonobel memelopori pelatihan pengecatan yang diberi nama Dulux Painters Academy yang ditujukan untuk kontraktor dan tenaga pengecat guna meningkatkan keterampilan. Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), menjelaskan, pelatihan ini dalam rangka kepedulian akan tingkat pengangguran di Indonesia, mendukung usaha Pemerintah dalam meningkatkan kemampuan kerja, di mana tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia mencapai 5,33 persen atau 7,01 juta pada Februari 2017.

"Dulux Painters Academy telah memberdayakan masyarakat melalui pelatihan pengecatan dan pengetahuan mengenai pengembangan bisnis. Program ini sejalan dengan upaya kami dalam mendukung keberlanjutan dari tenaga kerja terampil serta komitmen ‘Kota Humanis’ untuk meningkatkan, memberikan energi dan semangat kepada masyarakat di seluruh dunia. Kami berharap program ini dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia,” ujar Jun.

Pelatihan tersebut menyediakan tiga jenis kelas; mulai dari pelatihan dasar (basic) untuk pemula, kelas dekoratif untuk kelas menengah (intermediate), hingga kelas dekoratif lanjutan (advance) untuk aplikasi pengecatan bertekstur. Setiap kelas memiliki modul yang mencakup aspek penting lainnya; seperti keselamatan, pengetahuan tentang aplikasi warna, perawatan dinding, aplikasi cat dengan bermacam-macam peralatan serta wawasan tentang bisnis.

Dulux Painters Academy yang berlangsung sejak 2011, telah menghasilkan lebih dari 2.000 lulusan (tenaga pengecat terlatih), Pelatihan ini merupakan bagian dari program pengembangan dari AkzoNobel yang disebut dengan Mitra Dulux, di mana program ini diperuntukkan bagi kontraktor dan tukang cat.

"Program Mitra Dulux secara konsisten telah memberikan manfaat kepada lebih dari 10.000 orang di seluruh Indonesia dalam 10 tahun terakhir. Kami sangat senang melihat tanggapan positif dari komunitas tenaga pengecat seperti yang terlihat pada peningkatan jumlah anggota dari tahun ke tahun. Kami percaya program ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Indonesia serta membantu membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih nyaman dan inspiratif," ungkap Jun.

Selain itu pada Idul Fitri kemarin, Mitra Dulux juga mengadakan program tahunan yaitu Mudik Mitra Dulux di mana para anggota menerima tiket transportasi untuk mudik, serta menyediakan bus bagi para tenaga pengecat dan kontraktor untuk pulang ke kampung halaman.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)