Alas Kaki Ashiato Fokus Manjakan Segmen Middle Low

Banyak peluang bisnis yang sebetulnya ada di sekitar kita, tapi mungkin tak kita sadari. Berbeda dengan Andrian Kusuma Putra, Pemilik Ashiato, brand lokal yang memproduksi heels, wedges, dan sandal.

Putra, panggilannya, melihat bahwa perjuangan para perajin sepatu yang ada di daerah Bogor untuk bertahan membutuhkan dukungan, termasuk olehnya yang pada saat itu merintis usaha.

“Awalnya, saya ada misi untuk mendukung para perajin lokal di Bogor supaya bisa membangun UMKM lebih besar. Target awalnya ingin benar-benar bekerja dengan mereka, supaya orang lebih menghargai produk lokal,” jelasnya.

Memulai usahanya sejak tahun 2017, Putra konsisten dengan komitmennya tersebut. Bila awalnya menawarkan produk sepatu kets, kini Putra meluncurkan beragam koleksi heels, wedges, dan sandal yang memiliki pelanggan atau pasar yang lebih luas.

Menyadari kebutuhan para wanita Indonesia untuk melengkapi penampilan agar semakin cantik, Putra menyediakan koleksi yang cantik, berkualitas, dan yang terpenting dengan harga terjangkau.  Dengan harga rata-rata di bawah Rp200 ribu, Ashiato memiliki berbagai model heels, wedges, dan sandal dengan desain modern dan bahan berkualitas. “Saat ini yang sedang tren adalah heels kaca, kami pun punya berbagai model tersebut dengan harga terjangkau,” ungkap Putra.

Putra menambahkan, Ashiato mengincar pasar mulai dari kalangan menengah ke bawah (middle low). Apalagi memang susah mencari produk berkualitas dengan harga terjangkau. Walau harganya terjangkau, Ashiato memastikan kualitas produknya aman. Saat kita membeli heels, wedges, atau sandal dari Ashiato, pesanan kita tersebut telah melewati beberapa kali quality control. Bahkan, kita bisa mendapat garansi pembelian dari Ashiato selama 3 hingga 5 hari untuk produk yang beda ukuran, cacat, atau bahkan rusak.

Ashiato juga memastikan kualitas proses pembuatan mulai dari pengerjaan oleh perajin, bahan yang digunakan, hingga modelnya sehingga produk tersebut tak mengurangi kenyamanan pembeli. “Kami menggunakan kulit sintetis dengan grade yang sudah disesuaikan sehingga pastinya nyaman dipakai. Apalagi kalau pakai heels kan mudah membuat capek, maka kita fokus untuk membuat heels dan wedges yang tidak gampang membuat tumit sakit dan tak mudah rusak,” jelas Putra seraya menyebut produknya terinspirasi budaya Jepang. Untuk pemasaran  dilakukan offline dan online lewat Shopee (Ashiato Official Shop)  dan Instagram.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)