Alcatel Mobile Comeback dengan Inovasi Smartphone 1S dan 1SE

Alcatel Mobile merupakan  brand  yang sudah  berkiprah  dalam  industri telekomunikasi  selama  25  tahun.  Diakuisisi  olehTCL  Communication  dan bisnisnya pun berfokus  dalam memberikan pengalaman  inovatif  dan  kaya  fitur  yang  membuat  akses  ke  teknologi  seluler    lebih  sederhana. Kabar baiknya,  Alcatel kembali  hadir  di  pasar  Indonesia. 

Kembalinya  Alcatel  Mobile  di Indonesia menggandeng PT Maxima Cipta Milardharta atau yang akrab disebut sebagai MCM Media Networks  sebagai  Marketing  Strategic. Pengalamannya  di bidang advertising  selama belasan tahun dipercaya dapat meningkatkan penjualan Alcatel Mobile di Indonesia. Sedangkan  untuk  bagian  pendistribusian,  Alcatel  Mobile  menggandeng  PT  Bejana  Nusa Agung yang berpengalaman puluhan tahun bidang pendistribusian barang elektronik.

Selain melakukan kerja sama dengan kedua perusahaan tersebut, Alcatel Mobile juga menggandeng salah satu provider yaitu PT  Hutchison 3 Indonesia (Tri).  Kolaborasi  ini  terbentuk  didasarkan  pada  kesamaan  target  pasar  yang ingin dijangkau. Optimisme ini pun juga ditunjukkan dengan menggandeng untuk melakukan penjualan online di M-Care (ASTech) sebagai pusat servis.

“Sebagai   bentuk komitmen     kepada konsumen   Indonesia,   kami   hadirkan smartphone Alcatel Mobile 1S dan 1SE dengan teknologi kekinian yang diinginkan oleh konsumen milenial dan Gen Z,” jelas Country Manager Alcatel Mobile Indonesia, Denni Liang.

Kedua produk baru ini dirancang dengan  pendekatan  simple,  personal,  otentik  dan menyenangkan, sehingga memiliki kinerja  tinggi  yang  memungkinkan  konsumen  untuk  bereksplorasi  lebih  jauh  dengan  fitur-fitur terbaik untuk menemani kegiatan sehari-hari. Mempertimbangkan pendekatan-pendekatan tersebut, Alcatel Mobile berkomitmen  dengan tagline “Enjoy Now”. Harapannya  agar Alcatel Mobile dapat menjadi teman menyenangkan bagi generasi milenial dan Gen Z di setiap momen terbaik.

Adapun spesifikasi kedua smartphone  anyar dengan harga di bawah Rp 2 juta ini  antara lain: Alcatel 1SE merupakan smartohone dengan berat 175 gram dengan 3 side keys (1 untuk power, 1 untuk volume dan 1 untuk google assistant). Tampilan lebih stylish dan dilengkapi dengan AI Triple Camera 13MP sangat  cocok  dengan  image  generasi  milenial  yang  penuh  energi  eksplorasi. Deteksi  pemandangan  AI-nya secara  otomatis  mengoptimalkan  pengaturan  untuk  menangkap  12  subjek  dan  pemandangan  yang  berbeda sehingga  warna,  detail,  dan  pencahayaan  akan  tampak  luar  biasa. AI  13MP,  sudut  super  lebar  5MP,  dan kamera 2MP. Tidak lupa Google Assistant yang akan siap membantu mempermudah aktivitas dalam kondisi apapun.

 “Keunggulan Alcatel Mobile 1SE terletak pada kapasitas baterai yang mumpuni. Dengan baterai 4000mAh,   smartphone ini mampu  bertahan  lebih  lama dibandingkan  dengan  smartphone kompetitor yang memiliki spesifikasi yang sama. Desainnya lebih ringan dengan layar lebih cerah dan mewah bergaya Eropa dilengkapi dengan tombol khusus Google Assistant.Alcatel Mobile 1SE memiliki ketahanan selama 28 jam talking time dengan smart saver otomatis saat baterai  tersisa  20%,” jelasnya mengklaim.

Denni menjelaskan, fitur Alcatel 1S antara lain untuk fotografi  dengan  hasil  profesional  dari  Triple  Camera  1S  dengan  kemampuan  makro, sudut super lebar dan  teknologi AI. Dukungan prosesor Octa-Core dan baterai 4000 mAh  akan  memastikan agar streaming  dan  waktu  gaming bisa  lebih  lama. Dilengkapi  dengan  RAM  3GB  dan  ROM  32GB  akan meperlancar aktivitas dengan kemampuan multitasking selama ber jam-jam mulai dari nonton video HD ataupun marathon game andalan. AI  Triple  Camera  Alcatel  1S dengan  kapasitas  13MP akan  meningkatkan  momen  yang  ditangkap  ke  level yang lebih tinggi baik saat memotret  apapun. AI scene detectionnya akan memastikan gambar selalu bagus dalam  22  skenario  pemotretan  yang  berbeda

Distribusi produk Alcatel Mobile 1S dan 1SE akan dilakukan secara online. Pertimbangannya adalah situasi  pasar  dan  kebiasaan  konsumen.  Situasi  pandemi  telah  menggeser kebiasaan  konsumsi  masyarakat. Konsumen   kini lebih  memilih  untuk  melakukan  transaksi online  daripada  offline. Alasannya adalah kemudahan dan rasa aman yang ditawarkan dibandingkan berbelanja secara offline. Distribusi online akan dilakukan dengan menggandeng Shopee sebagai media distribusi. Untuk memberikan perlayanan yang lebih baik bagi konsumen, Alcatel Mobile Indonesia bekerja sama dengan M-Care (ASTech) sebagai cervice center.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)