Alfamidi dan Lawson Hadirkan Album Lagu Anak

Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret nanti makin bermakna dengan hadirnya lagu anak-anak.

Lagu anak-anak belakangan makin langka. Anak-anak kita lebih akrab dengan lagu barat dewasa. Ini tentu menjadi keprihatinan bersama, termasuk manajemen PT Midi Utama Indonesia Tbk. Untuk itulah pengelola jaringan ritel Alfamidi dan Lawson ini mendukung hadirnya album lagu anak bersama penyanyi Calista Amadea.

Album lagu anak yang pertama kali didukung oleh Alfamidi dan Lawson ini terselenggara berkat Micvi Entertainment dan PT SInergi Karya Optima (KSO).  Calista Amadea adalah penyanyi anak yang cukup konsisten didalam setiap albumnya untuk membawakan lagu-lagu anak yang saat ini mulai beranjak remaja. "Untuk Alfamidi ini bukan kali pertama mendukung album penyanyi Indonesia. Sebelumnya kami bersama KSO sudah pernah menjadi partner tapi untuk penyanyi dewasa," kata Rini Hestrinalia GM Pemasaran PT Midi Utama Indonesia Tbk.

Ia menyambut positif  kehadiran VCD Video Lirik Album “Gembira"  Calista Amadea di toko-toko Alfamidi dan Lawson. Dengan kekuatan jaringan kedua mereka ritel ini,  ia meyakini akan memudahkan para orang tua dan anak Indonesia mendapatkan dan mendengarkan lagu-lagu anak yang bagus. "Cara ini bisa mengobati kerinduan kita akan hadirnya lagu anak-anak," imbuhnya.

Dipilihnya Calista karena penyanyi ini pernah masuk dalam nominasi ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI Award) pada tahun 2011, 2013 dan 2017. "Calista Amadea menjadi bagian dari rencana-rencana Alfamidi di scene musik dalam negeri," kata Rini.

“Adanya kerinduan besar anak-anak Indonesia akan hadirnya musik yang memang dikhususkan bagi anak-anak dengan menampilkan lagu-lagu anak yang dapat bercerita dan mengedukasi dengan hal-hal positif," papar Pradana Sugarda, Direktur SKO

Sementara belakangan ini untuk mendengarkan kembali lagu anak hingga mendapatkan album anak tersebut, sangatlah sulit didapat. Itu sebabnya, lewat konsep kerja sama ini, SKO ingin mendukung industri musik anak lewat hadirnya album Calista.

Dalam album Gembira ini, Calista menghadirkan 11 lagu anak terbaik sepanjang masa karya Ibu Sud, Pak Kasur dan L. Manik dalam konsep musik yang lebih mengikuti selera saat ini. Mulai dari harmonisasi lagu-lagu yang beragam, lebih easy listening dan catchy, tetapi tidak mengubah kekhasan lagu itu sendiri. "Melalui dukungan pada album lagu anak ini, kami berharap kerja sama ini bisa menjadi hal yang positif bagi keluarga di Indonesia,” tutur Heru Krisna, CEO Micvi Entertainment.

Terlebih album ini secara visual, akan menampilkan grafis-grafis yang menarik bagi anak-anak Indonesia. Selain itu, setiap lagu yang dihadirkan melalui lirik-lirik penuh makna dan asik, bisa menjadi hiburan dan dinyanyikan bersama keluarga. Untuk menguatkan dukungan Alfamidi pada lagu anak-anak bersama SKO dan Micvi akan menggelar ajang pencarian penyanyi anak dengan konsep seru di Alfamidi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!