Aliansi RDS dan Toppan Forms Kembangkan Teknologi Baru

Randy Chandra, CEO PTReycom Document Solusi (RDS) dan Akira Kameyama, Executive Vice President & CIO Toppan Forms

PT Reycom Document Solusi (RDS) terus mengukuhkan perannya di industri layanan business process outsource (BPO), general printing dan system integration (SI) yang menggunakan teknologi terkini seperti AI, biometric, cloud, big data dan security and storage. PT RDS telah menjalin aliansinya dengan Toppan Forms Co., Ltd., melalui investasi strategis yang bernilai lebih dari Rp400 miliar.

PT RDS menyediakan berbagai layanan solusi komprehensif berupa document imaging, sistem manajemen dokumen, record management, percetakan ritel, photobook dan large format. Saat ini, PT RDS juga fokus mengembangkan solusi berbasiskan teknologi terkini yang dikembangkan oleh Divisi System Integration, diantaranya solusi berbasiskan Artificial Intelligence, Machine Learning, Biometric dan Big Data yang beberapa diantaranya diimplementasikan pada cloud.

Layanan-layanan ini tidak terbatas pada industri keuangan, namun juga di industri lainnya, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di beberapa negara lainnya di Asia Tenggara seperti Singapura dan Vietnam. Melalui aliansi strategis ini, RDS Group sekarang merupakan bagian dari perusahaan afiliasi Toppan Forms.

“Melalui aliansi ini, kami akan terus memberikan layanan optimal, efisiensi biaya dan produktivitas bagi para konsumen kami. Penandatanganan hari ini menggarisbawahi pengakuan atas reputasi kami sebagai pemimpin industri dalam layanan DPS, BPO dan System Integration,” kata Randy Chandra, CEO PT Reycom Document Solusi (RDS) Group.

Sebagai perusahaan manajemen informasi digital hybrid dari Jepang, Toppan Forms telah menjalankan bisnis globalnya di Hong Kong, Singapura dan Thailand. Investasi strategis ini menandai masuknya Toppan Forms ke Indonesia melalui saham baru yang dialokasikan untuk pihak ketiga melalui perusahaan grup yang terafiliasi.

“Dari aliansi ini, kami ingin maju ke pasar Indonesia dan terus mengembangkan bisnis kami. Dengan kombinasi antara layanan integrator RDS dan sistem manajemen keamanan dan informasi Toppan Forms, kami dapat membangun fondasi yang kuat untuk pengembangan bisnis global solusi digital,” kata Akira Kameyama, Executive Vice President & CIO, Toppan Forms Co., Ltd.

Penandatanganan investasi yang berlangsung kemarin menandai sinergi antara RDS dan Toppan Forms, dengan Toppan Forms sebagai pemegang saham minoritas, investasi ini bertujuan untuk membawa ekspansi lebih lanjut bagi bisnis RDS di Indonesia dan Negara lainnya di Asia. RDS akan terus memperkuat bisnis di cabang-cabang yang telah ada, dan pada waktu yang sama juga akan fokus untuk mengembangkan layanan solusinya ke negara lainnya.

Adapun RDS Group menyediakan berbagai manfaat termasuk optimalisasi biaya, waktu, dan tenaga dengan memanfaatkan teknologi terkini sesuai dengan kebutuhan konsumen dan perkembangan bisnisnya. Dengan layanan-layanan tersebut, konsumen RDS dapat menjalankan bisnis dari level strategis secara optimal.

Layanan RDS Group terfokus pada BPO yang termasuk didalamnya turn-key solution untuk Imaging Document, Data Capture Solutions dan Sistem Manajemen Dokumen, layanan ini kemudian telah berkembang menjadi Digital Variable Printing, Call Center, End to End Document, Healthcare Management, Record Management, Digital Web Inkjet, General Printing dan Cross Media Marketing.

RDS melalui divisi System Integrator mempersiapkan konsumen dengan melakukan transformasi bisnis digital. Yaitu dengan menawarkan solusi beragam dari mobile apps solution, insurance core system, artificial intelligence (AI), blockchain, biometric, big data, hingga storage and security, di mana layanan-layanan ini dikembangkan sendiri maupun melalui kemitraan dengan principal seperti IBM, Microsoft, Hisign, Opentext, dan lainnya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)