Alibaba Cloud Akselerasikan Transformasi Digital Lewat Aliansi Mitra

Alibaba Cloud Indonesia meluncurkan “Partner Alliance Program” bersama Indosat Ooredoo dan Telkom Indonesia. Foto: Vina Anggita

Menyaksikan semakin banyak perusahaan sektor tradisional yang mulai mengeksplorasi cloud dan intelegensi data, perusahaan komputasi awan milik Grup Alibaba, Alibaba Cloud, meluncurkan program Aliansi Mitra guna mempromosikan adopsi pengunaan cloud dan intelegensi data pada berbagai macam bisnis dengan berbagai skala.

Inisiatif yang diberi nama "Partner Alliance Program" ini diumumkan pada acara Alibaba Cloud Day Indonesia 2020. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 2.000 perwakilan organisasi industri, termasuk pemangku kepentingan, developers, insinyur, UKM, dan startup.

Melalui program ini, Alibaba Cloud akan menawarkan produk dan solusi yang disesuaikan, workshop teknologi, layanan konsumen lokal, dan konsultasi TI. Saat ini, Alibaba Cloud telah bekerja sama dengan lebih dari 40 mitra lokal di berbagai sektor di Indonesia seperti Indosat Ooredoo, Telkom Indonesia, Adira Finance, JNE Express, dan MNC Group.

“Kami mendukung pelanggan dengan menyediakan pengetahuan dan pengalaman teknologi dalam digitalisasi, yang dapat membantu mereka dalam mengakselerasikan pertumbuhan bisnisnya,” kata Selina Yuan, President of lnternational Business Alibaba Cloud Intelligence dalam acara Alibaba Cloud Day 2020 di Jakarta, (16/01/2020).

Selina mengatakan, pihaknya tidak menargetkan jumlah pengguna pada tahun ini. Yang pasti kata dia, Alibaba Cloud tidak membatasi diri untuk terus membuka peluang perusahaan menjadi konsumen. Ia mengaku, selama ini sudah lebih dari yang diharapkan di mana tahun lalu capaian pelanggan melebihi ekspektasi.

"Dengan dukungan mitra lokal kami, seperti Indosat Ooredoo dan Telkom Indonesia, kami berkomitmen untuk memfasilitasi inisiatif transformasi digital sebagaimana dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia,” tambahnya.

Vikram Sinha, Direktur & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, dengan kerja sama ini merupakan pihaknya akan memiliki lebih banyak lini produk untuk solusi cloud dan data sehingga dapat melayani pelanggan Enterprise dan SME untuk mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan. "Dengan kolaborasi ini, Alibaba Cloud dan Indosat Ooredoo akan menjadi pilihan utama untuk solusi IT bagi perusahaandan UKM di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ir. Priyono, M.T, Executive Vice President Divisi Wholesale Service Telkom Indonesia percaya bahwa dengan kemitraan ini pihaknya dapat mencapai misi untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan. “Kami terus berusaha untuk memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik melalui hub digital global kami yang diprakarsai oleh teknologi cloud terbaru. Kami percaya melalui kemitraan dengan Alibaba Cloud, kami dapat mencapai misi kami tersebut,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)