Alibaba Cloud Siap Investasi US$283 Juta untuk Percepat Inovasi Digital | SWA.co.id

Alibaba Cloud Siap Investasi US$283 Juta untuk Percepat Inovasi Digital

Alibaba Cloud akan menginvestasikan dana sebesar US$283 juta selama tahun fiskal ini untuk memberdayakan mitra global dan mempercepat inovasi pasca pandemi Covid-19. Investasi ini untuk mendorong digitalisasi dan menciptakan produk di semua sektor.

Lancelot Guo, VP of Alibaba Group and GM of Ecosystem and Sales Operations Alibaba Cloud Intelligence, mengatakan bahwa seiring semakin luasnya rangkaian produk dan layanan Alibaba Cloud, kami ingin memberikan lebih banyak peluang kepada mitra. “Kami ingin meberikan peluang bagi mereka, sehingga kami dapat berinovasi dan mendukung bisnis mereka,” kata dia.

Alibaba Cloud telah menghadirkan 2.000 proyek cloud hybrid tahun lalu untuk membantu pelanggan mempercepat proses digitalisasi mereka. Selain itu, proyek tersebut juga untuk menghemat biaya operasional dan infrastruktur. Untuk mendorong para mitra memiliki kemampuan holistik pasca migrasi, perusahaan juga menyelenggarakan 3.000 kelas online dengan mitra di seluruh dunia. Kelas online ini untuk meningkatkan wawasan dan mempelajari segala bentuk kasus bisnis yang telah terjadi.

“Investasi ini untuk membantu mitra mengintegrasikan bisnis mereka dengan teknologi Alibaba Cloud, dan bersama-sama memberikan nilai lebih untuk industri cloud global,” kata Lancelot menambahkan.

Saat ini, Alibaba Cloud telah bekerja dengan 10.000 mitra global yang melayani lebih dari 350.000 pelanggan bisnis di seluruh dunia. Lebih jauh, perusahaan juga banyak melakukan investasi di bidang penelitian dan pengembangan untuk mengintegrasikan produk dan layanan mereka di platform infrastruktur Alibaba Cloud, sehingga pelanggan dapat mendapatkan keuntungan dari solusi bersama yang mempercepat implementasi.

“Kami dan para mitra seperti MongoDB, Intel, VMware, Salesforce, SAP, Red Hat dan Fortinet, telah menciptakan lebih dari 500 solusi untuk melayani beragam industri seperti ritel, fintech, manufaktur, media dan hiburan,” ujarnya.

Ke depan, Alibaba Cloud berencana untuk meperluas rekrutmen mitra ISV, MSP, SI, dan memanfaatkan inovasi dan kemampuan teknologi mereka untuk memperkaya platform yang ditawarkan untuk pelanggan. Melalui investasi yang akan dilakukan pada tahun fiskal ini, Alibaba Cloud akan memperkenalkan proses kerja baru bersama mitra untuk meningkatkan efisiensi komunikasi, sehingga pihak bersangkutan dapat dengan cepat menanggapi perubahan permintaan pelanggan, terutama selama masa sulit saat pandemi Covid-19.

Sejalan dengan itu, perusahaan juga akan mendalami kebutuhan di bidang ritel, layanan keuangan, layanan kesehatan dan ilmu kehidupan, dan pendidikan. “Kami juga akan meningkatkan insentif Go-To-Market (GTM) bagi mitra untuk memberikan tawaran dan inovasi bagi pelanggan untuk mempercepat transformasi digital mereka,” kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)