Alibaba Mobile Perkenalkan UC Ads di Indonesia

UC Ads resmi meluncur di Indonesia. Platform pemasaran mobile dari Alibaba Mobile Business Group ini disebut akan menyediakan solusi intelligent content marketing bagi perusahaan-perusahaan besar dan UKM.

Kenny Ye, General Manager, Overseas Business, Alibaba Mobile Business Group, mengatakan, UC Ads diciptakan untuk membantu perusahaan di berbagai kawasan untuk terhubung kepada khalayak yang tepat pada waktu yang tepat. Dengan menggunakan pengalaman terhadap pengguna seluler yang kuat, UC Ads mampu memberikan jangkauan yang akurat dan tepat bagi para mitranya.

Menurutnya, dengan solusi pemasaran konten cerdas, UC Ads dapat membantu berbagai bisnis di Indonesia untuk meningkatkan eksposur merek mereka, jumlah unduhan aplikasi, reputasi produk, promosi penjualan dan juga akuisisi pelanggan.

UC Ads didesain untuk menganalisis big data yang diperoleh melalui perilaku jaringan, untuk melacak pelanggan potensial bagi pengiklan, kemudian secara terprogram menayangkan iklan kepada target pengguna tertentu dalam sebuah skenario yang sesuai. Untuk UKM,  ada solusi pemasaran mobiledengan harga terjangkau yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Ia melanjutkan, bahwa pemasaran konten cerdas bukan hanya diprogram untuk menayangkan iklan agar dilihat oleh khalayak yang tepat dalam waktu yang tepat, namun juga dapat memberikan konten berpengaruh dan instan, sumber Key Opinion Leader (KOL), layanan yang dapat dipersonalisasi untuk membuat hasil pemasaran lebih efektif.

“Di Indonesia, UC Ads akan berfokus untuk berinteraksi dengan bisnis dari berbagai industri, seperti pendidikan, keuangan, FMCG, e-commerce, gaming, pariwisata, hiburan, teknologi informasi, dan sektor 3C yang mencari solusi untuk menyesuaikan strategi pemasaran, dan juga UKM yang mencari layanan pemasaran mobile yang terjangkau dan dapat disesuaikan,” tambahnya.

Kenny menjelaskan, UC Ads juga dapat memanfaatkan basis pengguna UC Browser yang besar dengan 430 juta aktif setiap bulannya di dunia, 100 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia dan India pada UC News dan 250 juta pengguna aktif bulanan diseluruh dunia untuk 9Apps, yang dapat memastikan pengaruh dan efektifitas platform ini.

UC Ads telah melakukan proyek uji coba dengan perusahaan telepon seluler, Vivo,  yang berlangsung selama satu setengah bulan mulai 5 April - 21 Mei 2017. Selama periode ini, UC Ads berhasil menciptakan program kampanye Big Day untuk Vivo  yang dapat mendorong eksposur produk menggunakan kemampuan aplikasi UC Browser, UC News dan 9Apps.

Untuk memberikan eksposur maksimal via mobile, UC Ads memilih strategi pemasaran olahraga milik Vivo dan menayangkan iklannya pada kolom olahraga di UC News. Program ini menjangkau 21% lebih besar target dan dilihat oleh 600 juta orang.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)