Alibaba Selenggarakan Global E-Commerce Challenge 2020

Alibaba Business School mengumumkan penyelenggaraan Alibaba Global E-Commerce Talent (GET) Challenge 2020. Penyelenggaraan tersebut ditujukan untuk membantu bisnis dan organisasi di seluruh dunia, untuk dapat bangkit lebih kuat dari pandemi Covid-19. GET Challenge 2020 akan menargetkan mahasiswa perguruan tinggi negeri di 11 negara (17/04/2020).

“Secara cepat, pandemi ini telah menjadi momen yang menentukan dan menjadi pembeda sebuah generasi. Khususnya generasi muda yang mengalami langsung. Alibaba telah menjawab masa penuh tantangan ini dengan berbagai solusi digital yang diciptakan dan dialihfungsikan. Guna membatasi dan mengurangi dampak yang ditimbulkan dari pandemi," jelas Zhang Yu, Alibaba Group Partner and Vice President.

Kesebelas negara tersebut terdiri dari Tiongkok, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Filipina, Rusia, Korea Selatan, Thailand, Uzbekistan dan benua Afrika. Kompetisi akan diadakan secara virtual mulai April 2020 di tingkat nasional. Kemudian dilanjutkan dengan acara final nasional yang akan dilangsungkan antara Juni dan Agustus. Sementara acara final internasional akan diadakan pada 17 - 25 Agustus 2020.

Masing-masing tim akan terdiri dari 3 - 5 anggota. Tim akan dinilai berdasarkan inovasi proposal, kemampuan untuk memecahkan masalah nyata, serta faktor kelayakan, keberlanjutan, dan skalabilitas bisnis mereka. Enam tim yang melaju ke final akan menerima dua manfaat tambahan berupa pendanaan dari Alibaba serta kesempatan untuk bergabung dalam jaringan GET. Tim pemenang juga disponsori untuk perjalanan eksplorasi ekonomi digital ke markas Alibaba di Hangzhou, termasuk sesi eksklusif dengan para pelatih Alibaba GET Network.

“Kami telah mempelajari berbagai studi kasus bagaimana transformasi digital memainkan peran penting. Mulai dari mengurangi tantangan sehari-hari, meningkatkan produktivitas kerja, dan kualitas kehidupan dalam situasi ini. Kami berharap tantangan ini dapat memacu proses penciptaan solusi yang dapat mengubah hidup, tidak hanya untuk saat ini, tapi juga untuk masa depan," tambah Zhang Yu.

Ia berharap agar GET Challenge 2020 dapat memberdayakan generasi penerus kewirausahaan dari berbagai belahan dunia. Sehingga melahirkan generasi bisnis yang berkontribusi dalam menciptakan solusi-solusi digital yang transformatif.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)