Alive Powered by Generali Jawab Dilema Finansial Milenial & Gen Z

Generali milenial dan gen Z memiliki gaya pengelolaan keuangan yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Saat ini,  bisa dibilang generasi tersebut memiliki dilema finansial terkait simpanan masa depan dan proteksi. Ada tiga istilah yang kerap didengar dari generasi tersebut yaitu YOLO, FOMO dan Sandwich Generation.

YOLO adalah singkatan dari you only live once atau bisa disebut menikmati hidup tanpa mengkhawatirkan masa depan, FOMO adalah singkatan dari fear of missing out alias ketakutan ketinggalan tren dan Sandwich Generation yaitu posisi di mana harus menanggung finansial dari orangtua, diri sendiri dan anak-anak mereka. Hal ini berdampak pada pengeluaran yang besar, dan harus diseimbangkan dengan pengaturan keuangan yang baik.

Selain itu, berdasarkan survei hanya 19% milenial yang berminat terhadap asuransi , padahal di tengah kondisi pandemi Covid-19, risiko tinggi sangat penting untuk diantisipasi. Membantu menjawab dilema tersebut, Generali Indonesia merilis platform digital baru Alive powered by Generali yang memberikan manfaat proteksi dengan 110% premi kembali. 

Alive powered by Generali menawarkan proteksi instan dengan fitur pengembalian premi yang dipasarkan secara online, yang hadir untuk membantu menjawab dilema finansial para milenial dan gen Z dengan kemudahan dan manfaat unggulan. Selain itu, memberikan proteksi jiwa selama 10 tahun dan fitur unggulan yaitu 110% pengembalian dari dana yang disimpan untuk rencana apapun di masa depan jika tidak terjadi klaim, premi pun terjangkau sesuai usia. “Bebas pilih tempo pembayaran mulai dari 4 - 10 tahun, serta jadwal pembayaran, bulanan hingga tahunan. Anti ribet, pembelian melalui website alive.generali.co.id, hanya kurang dari 5 menit, perlindungan langsung berlaku secara instan,” jelas Edy Tuhirman, Chief Executive Officer Generali Indonesia secara virtual (26/8/2021).

Edy mengungkapkan, melalui platform digital Alive powered by Generali, nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat 2 in 1, yaitu proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110%. Proses 100% dilakukan secara digital dan bisa dilakukan kapan saja, dimana saja oleh siapa saja di seluruh Indonesia dengan hanya menggunakan ponsel. “Dengan demikian, kami berharap semakin banyak masyarakat yang terlindungi di tengah risiko hidup yang semakin tinggi dan bisa memiliki kepastian dana cadangan di masa depan,” dia menambahkan.

Alive powered by Generali juga menjawab tren kebutuhan yang ada, di mana saat pandemi ini tingkat adaptasi dan penggunaan platform digital meningkat drastis. Berdasarkan data Kominfo, saat ini penetrasi pengguna internet Indonesia diperkirakan berjumlah 73,7% atau sebanyak 196,7 juta pengguna. Angka ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya dan terpengaruh dampak dari pandemi.

Penetrasi internet yang tinggi ini juga menciptakan segmen-segmen konsumen sendiri yang lebih menikmati digital dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam membeli proteksi. Hasil riset lainnya menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cerdas secara digital atau digital savvy dengan tingkat penetrasi yang tinggi dalam menggunakan platform digital.

Survei juga menunjukkan saat ini telah berkembang tren masyarakat yang mencari informasi dan membeli asuransi secara online. Sebesar 76% responden di Indonesia menyatakan minatnya menggunakan saluran online untuk membeli asuransi, khususnya melalui platform digital baru dengan metore pembayaran digital. 

“Nama Alive sendiri hadir membawa konsep baru yang disadur dari kata Appreciating Life yang mengajak millenial untuk lebih semangat dan optimistis, lebih menghargai hidup dan yang terpenting sebagai bukti cinta kepada orang yang kita sayangi. Bentuk apresiasi juga kami berikan kepada nasabah dalam bentuk inovasi dari manfaat dan fitur yang kami hadirkan di platform ini,” jelas  Vivin A. Gautama, Chief Marketing Officer Generali Indonesia.

Selain manfaat perlindungan yang diberikan, Generali  aham bahwa saat ini nasabah membutuhkan akses kesehatan. Untuk itu, juga memberikan fitur telemedicine Dokter Leo yang bisa diakses 24 jam untuk berkonsultasi dengan dokter, jika mengalami gangguan kesehatan. Fitur Dokter Leo bisa digunakan oleh nasabah dan  anggota keluarganya di rumah, tanpa biaya.

Menurutnya, Alive powered by Generali merupakan platform asuransi online yang bersifat digital end-to-end. Artinya mulai dari proses pembelian, pengisian data, termasuk juga proses instant underwriting, tanpa cek medis hingga menjadi polis. Semua dilakukan di satu platform yang sama.

Polis asuransi elektronik (e-policy) dikirimkan segera setelah pengajuan polis dan pembayaran premi dilakukan. Dalam hal data nasabah dan pembayaran, platform ini juga sudah sesuai dengan standar ISO dengan sistem pembayaran yang terverifikasi sehingga selain nyaman, juga aman bagi nasabah.

Selebritas Nana Mirdad yang hadir dalam acara launching Alive powered by Generali, menambahkan, “Menurut saya, penting sekali untuk memiliki asuransi khususnya saat ini saya sudah berkeluarga dan memiliki anak dengan banyak rencana di masa depan. Di tengah kesibukan sebagai istri, orangtua dan  entrepreneur, waktu menjadi sangat penting dan berharga, jadi sebisa mungkin menghindari proses yang memakan waktu banyak. Menurut saya di Alive ini selain dapat manfaat proteksi, dana bisa kembali 110%, prosesnya juga sangat simpel dan cepat.”

Vivin menguungkapkan, hanya dengan 3 langkah mudah untuk mendapatkan proteksi melalui Alive. Pertama, kunjungi alive.generali.co.id dan lengkapi informasi yang dibutuhkan. Kedua, bayar premi dengan mudah, tanpa tunai. Ketiga, polis elektronik (e-policy) akan langsung dikirimkan ke alamat yang tertera.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)