Allianz Life Gandeng Maybank Indonesia Untuk Distribusi 10 Tahun

Allianz Life menjalin kerja sama jangka panjang bancassurance dengan Maybank Indonesia. Dalam kesepakatan tersebut, Allianz Life akan melakukan distribusi layanan produk asuransi melaui Maybank Indonesia. Dengan adanya kesepakatan ini, pihak Allianz Life akan menjadi penyedia asuransi bagi nasabah Maybank selama 10 tahun ke depan.

“Baik Allianz maupun Maybank Indonesia memiliki keinginan yang sama untuk menyediakan solusi asuransi yang disesuaikan dengan profil dan kebutuhan nasabah,” kata Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling, di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, (22/8/16).

IMG_7030

Sebagai langkah awal, Wessling melanjutkan, Allianz Life meluncurkan tiga produk asuransi yakni MyProtection Bijak, MyProtection Prima, dan MyProtection Investa. Ia berpendapat dulu sangat sedikit orang yang mengalokasikan dananya untuk asuransi. Hal tersebut ia buktikan saat menanyakan kepada peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut hanya 5 orang yang telah tergabung dengan asuransi. “Saat ini minat orang di Indonesia cukup tinggi mengingat banyaknya orang yang mulai sadar akan pentingnya asuransi dan kualitas hidup yang mulai meningkat,” ujar Wessling.

Adapun masing-masing layanan dibuat menyesuaikan dengan kebutuhan dari nasabah Maybank. Head of Market Management Allianz Indonesia, Karin Zulkarnaen, mengatakan, tiga bentuk asuransi yang ditawarkan merupakan produk back end unit link jadi investasinya dari tahun pertama itu udah sangat tinggi. “Memang ada biayanya jika nasabah cancel, tetapi kami berharap nasabah dapat komit,” kata Karin.

Penduduk di Indonesia, lanjut Karin, saat ini masih terjebak karena menganggap produk asuransi itu sulit dimengerti dan sangat bersifat teknis. Karena itu, untuk mendukung layanan kepada calon nasabah, pihaknya meluncurkan aplikasi dan panduan yang lebih interaktif untuk memudahkan akses informasi.

Selain bekerja sama dengan Maybank Indonesia, Allianz juga bekerja sama dengan HSBC, BTPN, Bank Ekonomi, dan ANZ. Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk dari pelayanan Maybank Indonesia kepada nasabah untuk memberi layanan terbaik kepada nasabahnya. “Kemitraan ini akan mensinergikan kekuatan 431 cabang yang kami miliki di seluruh Indonesia,” kata Taswin.

Allianz Life merupakan bagian dari group Allianz SE yang berpusat di Jerman. Allianz memulai bisnisnya di Indonesia pada tahun 1981 kemudian membuka Allianz Life yang bergerak di bidang asuransi jiwa, kesehatan, dan dana pensiun. Kini Allianz Indonesia memiliki 6 juta nasabah di seluruh Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)