Alpha Momentum Indonesia Undang 100 Startup di Starthub Connect

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya yakni Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13 September 2018.

Starthub Connect merupakan forum investasi dan pendanaan yang fokus pada upaya untuk mempromosikan semangat kewirausahaan dan mentoring prototipe ide-ide startup untuk pengembangan lebih lanjut. Event ini akan mempertemukan para inovator pemula, early-stage startup, pemerintah, investor hingga para ahli di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Mengusung tema “Your StartUp Gateway to be Enterprise Ready", Starthub Connect bertujuan untuk menyediakan sebuah forum yang terstruktur bagi para startup untuk mempresentasikan bisnis mereka dan mendapatkan akses sumber pendanaan yang tepat, mentoring, dan ekosistem agar bisa tumbuh dan berkembang ke skala yang lebih besar, bahkan setaraf enterprise.

Adapun agenda dalam acara ini di antaranya seminar untuk sharing knowledge dari para ahli terkait bisnis dan teknologi pendukung, lalu speed dating di mana para startup dapat menunjukkan kompetensi masing-masing kepada calon investor, dan pameran dari 100 startup yang bergerak di berbagai sektor industri.

Rachmat Gunawan selaku Chief Executive Officer AMI pun menuturkan bahwa AMI memiliki misi untuk mendorong semangat kewirausahaan di Indonesia melalui inkubasi, networking, edukasi, mentoring, dan memfasilitasi startup dengan berbagai sumber pendanaan. AMI sebagai perusahaan modal ventura tidak hanya akan memberikan funding support, tetapi juga pengalaman dan keahlian yang sangat dibutuhkan para startup dalam mengembangkan bisnisnya.

Sudah lebih dari 100 startup dari bidang agriculture technology, artificial intelligence, construction management, customer relations management, data management, distribution, e-commerce, education, fintech, healthcare, IoT, transportation akan berpartisipasi di StartHub Connect. “Kami berharap StartHub Connect bisa membantu para startup mengatasi salah satu masalah terbesar mereka yakni akses kepada permodalan. Dengan demikian kita bersama bisa memfasilitasi berkembangnya berbagai inovasi yang menghadirkan berbagai solusi bagi banyak persoalan efisiensi dan masalah kehidupan sehari-hari dan bisnis di Tanah Air yang sedemikian banyak,” ujar Fajar Hutomo, Deputi Permodalan Berkraf.

Hingga saat ini AMI sudah membina 6 startup dan di acara StartHub Connect nanti AMI berencana akan memberikan pendanaan pada startup pilihan dengan estimasi pendanaan awal sekitar 200 juta hingga 300 juta sesuai dengan bisnis yang mereka jalani. “Melalui dukungan terhadap acara StartHub Connect ini, kami berharap dapat terjalin kerjasama dengan komunitas startup untuk bersama-sama menciptakan ekosistem digital di dunia asuransi, kesehatan dan pengelolaan keuangan. Tidak hanya AMI, Prudential pun akan memberikan investasi kepada startup pilihan nantinya,” tambah Iskak Hendrawan, Chief Technology Officer Prudential Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)