Amar Bank Catatkan Pertumbuhan Aset Rp1,8 Triliun

Foto : beyond-banking.co

PT Bank Amar Indonesia mencatatkan pertumbuhan aset perbankan per Desember 2018 sebesar Rp1,8 triliun. Angka ini menunjukkan pertumbuhan 2 kali lebih besar dibandingkan pada bulan Desember 2017 yang hanya sebesar Rp 800 miliar.

Atas keberhasilan tersebut, bank yang merupakan bagian dari bisnis Grup Tolaram ini diganjar penghargaan Best Banking Award 2018 sebagai 'Bank Berpredikat Sehat dengan Aset di bawah Rp 2 triliun'. Pertumbuhan aset perbankan pada 2018 lalu diyakini Presiden Direktur Amar Bank, Tuk Yulianto, karena adanya pertambahan jumlah nasabah dan adanya dukungan dari pemerintah.

“Tahun ini kami akan terus menyajikan layanan dan inovasi produk - produk lainnya untuk mendukung perekonomian yang inklusif,” kata dia. Peran pemerintah yang dimaksud adalah melalui kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) untuk kebutuhan verifikasi data nasabah.

Sementara itu, produk digital yang dikeluarkan Amar Bank, Tunaiku, juga berhasil mencatatkan pertumbuhan 5 kali lebih besar di sepanjang tahun 2018. Angka ini juga disebabkan oleh pencapaian nasabah dengan 170 ribu nasabah. Perkembangan ini akan dijadikan cara perusahaan untuk melakukan ekspansi produk perbankannya ke 16 kota besar di Indonesia tanpa perlu membuka cabang.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2018, pertumbuhan kredit perbankan di Indonesia mencapai 12,45%. Angka ini, menurut OJK, berada di luar target yang sudah ditentukan. “Pertumbuhan ini memperlihatkan besarnya kebutuhan masyarakat akan produk perbankan yang menyediakan layanan kredit serta layanan perbankan lainnya. Melihat data ini, kami ingin menghadirkan teknologi untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah akan pelayanan kredit yang cepat melalui produk Tunaiku,” Jelas Vishal Tulsian, Managing Director Amar Bank.

Pencapaian ini membuat Vishal optimistis dalam melihat geliat pertumbuhan perekonomian di Indonesia tahun 2019. Untuk itu, bank berencana untuk mendukung pertumbuhan perekonomian inklusif di Indonesia melalui inovasi produk dan kegiatan kerja sama dengan beberapa partner perbankan lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)