Business Research Trends

Amar Bank Diakui Jadi Tempat Kerja Terbaik 2020

Amar Bank mendapatkan apresiasi Best Places to Work 2020 diakui sebagai salah satu tempat terbaik untuk bekerja di Indonesia. Ini merupakan program sertifikasi internasional yang memberikan kesempatan kepada perusahaan di berbagai negara untuk mempelajari lebih lanjut tentang keterlibatan dan kepuasan karyawan dan memberikan penghargaan bagi perusahaan yang memberikan pengalaman kerja bagus dengan standar tertinggi dalam hal kondisi kerja.

Pencapaian ini merupakan bukti kerja keras seluruh tim Amar Bank sejak tahun 2014 yang diawali dengan 17 karyawan dan kini menjadi lebih dari 1.000 karyawan pada tahun 2020. Tim Amar Bank, yang disebut Amarites, menjunjung tinggi nilai-nilai budaya perusahaan yaitu Experimentation, Growth, Fun, Big Dreams, Customer Focus dan Speed yang telah diimplementasikan dalam aktivitas sehari-hari oleh Amarites.

“Kami menciptakan tempat kerja di mana peluang pertumbuhan cukup luas dan disediakan dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Sangat penting bagi kami bahwa setiap karyawan tumbuh secara pribadi karena pertumbuhan mereka pada akhirnya diterjemahkan ke dalam pertumbuhan perusahaan. Dan sama pentingnya bagi kami untuk memastikan bahwa orang-orang senang dan selalu tersenyum di tempat kerja karena tim yang tersenyum akan membuat nasabah juga tersenyum,” kata Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank.

Budaya kerja di Amar Bank adalah sesuatu yang membuat unik di industri perbankan. Manajemen membekali Amarites dengan berbagai budaya aktivitas dan pada saat yang sama mendukung mereka untuk berkembang. “Bagi saya pribadi, bekerja di Amar Bank telah memberi saya banyak ruang untuk menjelajah, mempelajari hal-hal baru dan tumbuh dalam lingkungan kerja yang menyenangkan dan mendorong perkembangan. Penghargaan Best Places to Work 2020 memberi kami lebih banyak dukungan untuk terus melakukan apa yang telah kami lakukan dan bahkan melakukannya dengan lebih baik lagi,” kata Ratna Julia Sahlan, Head of People Function Amar Bank.

Amar Bank rutin melakukan survei keterlibatan karyawan setiap tahun. Kepuasan karyawan bekerja tercermin dari peningkatan jumlah karyawan yang bersedia merekomendasikan Amar Bank kepada rekan-rekannya yang tercatat sebesar 91% di tahun 2019, meningkat dari 85% di tahun 2018. Antusiasme karyawan untuk bekerja juga meningkat dari 83% pada 2018 menjadi 88% pada 2019. Hal ini menunjukkan bahwa budaya perusahaan berhasil meningkatkan kepuasan karyawan dan mendukung mereka dalam bekerja.

Salah satu karyawan, Derall Budi Santoso, Business Intelligence & Data Analyst Team Lead mengatakan, Amar Bank adalah perusahaan tempat berkumpulnya para talenta terbaik dengan semangat memajukan Indonesia. “Pengalaman terbaik saya selama bekerja di Amar Bank adalah menjadi bagian dari talenta terbaik yang membangun produk dan sistem yang berguna untuk mendukung inklusi keuangan negara ini. Perusahaan juga mendukung karyawan dengan teknologi terkini dan tercanggih serta mendukung penelitian big data dan artificial intelligence (AI) untuk mendukung visi dan misi perusahaan,” ucap dia.

Senada dengan Derall, keunikan budaya kerja Amar Bank juga dirasakan oleh Gasim, Product & Design Circle Lead Amar Bank. Baginya, perusahaan ini adalah tempat bagi mereka yang ingin berkembang dan berkontribusi. Untuk bertahan di lingkungan kerja, karyawan harus proaktif dan berorientasi pada tujuan bersama sejalan dengan budaya yang lincah seperti startup sekaligus aman seperti bank.

Penghargaan Best Places to Work 2020 menggunakan metodologi penilaian untuk menentukan pemenang melalui beberapa tahapan mulai dari survei terhadap seluruh karyawan, penilaian dari SDM hingga validasi data. Melalui 3 tahap tersebut, Amar Bank mendapatkan skor keterlibatan terhadap Kepemimpinan sebesar 81%, Tempat Kerja 80% dan Kerja Tim 80%.

Hamza Idrissi, Program Manager Best Places To Work for Indonesia, menjelaskan, Amar Bank berhasil menciptakan lingkungan yang tidak hanya memberikan penghargaan kepada pekerja tetapi juga menumbuhkan semangat keberagaman, tanggung jawab sosial dan inovasi.

“Organisasi ini menyediakan alat dan sumber daya untuk membantu karyawan terhubung, membangun komunitas di tempat kerja dan menumbuhkan lingkungan yang inklusif, memberdayakan orang-orang berbakat untuk membangun masa depan yang lebih cerah melalui pembelajaran dan kemajuan berkelanjutan yang merevolusi pengalaman perbankan di Indonesia,” kata Hamza.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved