Ambisi Artugo Kuasai Pasar Chest Freezer di Indonesia

Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia,

Permintaan produk chest freezer (produk pembeku) di Indonesia kian menjanjikan. Terbukti beberapa produsen home appliance baik merek global maupun lokal tertarik menggarap produk ini. Beberapa merek yang bersaing seperti Modena, Gea, Aqua, Sharp, Panasonic, Thosiba, Electrolux, RSA, Frigigate, Midea, Polytron, Sanken, dan lain-lain ikut meramaikan pasar chest freezer dengan menawarkan berbagai kapasitas produk pembeku baik secara online maupun offline di Indonesia.

Meningkatknya permintaan produk pembeku pun dirasakan PT Kreasi Arduo Indonesia yang mengibarkan merek Artugo. Menurut Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, untuk pertama kalinya Artugo memperkenalkan chest freezer Juli 2020 dan produknya mendapat respon sangat baik di pasar. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian penjualannya dari target yang dipatok 20 ribu unit hingga akhir tahun ini, dan akhir Oktober lalu sudah terjual setengahnya.

Melihat respon pasar yang bagus, Artugo kian terpacu untuk melakukan berbagai inovasi pada produk chest freezer. Saat peluncuran lini chest freezer pertamanya, Artugo melakukan inovasi dengan menanamkan Wide Range Voltage Compressor, kompresor dengan kemampuan menjaga kinerja tetap optimal di tengah fluktuasi voltase listrik.

Kini Artugo menggebrak pasar dengan meluncurkan chest freezer dalam balutan warna- warni pertama di Indonesia  yaitu seri Espiritos del Artugo. Menurut Paul Daniel, Product Marketing Manager PT Kreasi Arduo Indonesia, produk chest freezeryang beredar saat ini memiliki tampilan yang biasa-biasa saja, tidak ada unsur fun-nya, fiturnya juga standar. Hal inilah yang menggerakkan Artugo membuat chest freezer yang tidak saja powerful tapijuga colorful. “Kami optimis dapat menjadi pilihan baru dan terbaik bagi konsumen,” kata Paul.

Pilihan warna Glamming Black, Rosy Red, Ruby Red, Stylish Grey, Pure White, Deep Ocean Blue, Sunny Gold, Shiny Silver, Moroccan Tosca Green membungkus berbagai teknologi terkini. Selain memberikan sentuhan keindahan warna atraktif pada lini chest freezer terbaru Artugo ini merefleksikan spirit baru dalam karakternya sendiri-sendiri. 

Demi menyesuaikan berbagai kebutuhan konsumen, Espiritos del Artugo dibuat kaya akan pilihan kapasitas. Mulai dari Spirit Series yang berkapasitas 100-330 liter, sampai The Whale yang berkapasitas super besar 1600 liter. Harganya, freezer Artugo tersebut dipasarkan dengan mulai dari Rp2 juta -Rp20 juta per unit. “Kami optimis targetkan penjualan sekitar 3.000 unit per bulan akan tercapai,” katanya.

Robert menegaskan, bukan tanpa alasan Artugo begitu serius mengembangkan teknologi dan tampilan chest frezzer. Pasalnya, meningkatnya kebutuhan akan produk pembeku di masa pandemi ini tidak dibarengi oleh peningkatan kualitas.Inilah peluang yang ditangkap Artugo untuk melakukan penetrasi yang begitu masif. 

Selain inovasi pada produk, Artugo juga jeli menetapkan strategi pemerataan penyebaran produk hingga ke pelosok tanah air. Apalagi saat ini telah memiliki 12 cabang dan jaringan distribusi dan layanan purna jual telah beroperasi di pulau Jawa,Sulawesi, Kalimantan, Sumatra hingga Papua. Tak sampai disitu saja, berbagai varian pemasaran mulai dari dealer tradisional, modern channel, supermarket bangunan, hingga layanan Cash & Credit (C&C) telah digandeng Artugo.

Begitu pula dengan harga terjangkau, Robert berharap pembaruan yang dibawa oleh Espiritos del Artugo dapat memberikan manfaat lebih kepada konsumen, terutama di masa pandemi di mana produk chest freezersangat dibutuhkan baik untuk menunjang usaha ataupun untuk kebutuhan rumah tangga. 

“Dengan berbagai pembaruan teknologi yang Artugo lakukan serta strategi pemasaran yang matang, target menjadi brand leaderoptimis dapat kami capai,” kata Robert.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)