Ambisi Mobil Wuling Menaklukkan Pasar Indonesia

Wuling Confero

Wuling Motors, merek asal Liuzhou, Guangxi Cina menjadi kompetitor baru dalam industri otomotif Indonesia. Masuknya merek asal Negeri Tirai Bambu ini menjadi kekuatan baru di segmen mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Di Indonesia, Wuling meluncurkan seri kendaraan perdananya di 2017 yaitu Wuling Confero dan Confero S. Menjadi Multi Purpose Vehicle (MPV) bagi keluarga, seri Confero mengusung nilai tersebut dalam produknya. “Seri Wuling Cortez juga akan resmi dilansir tahun 2018 untuk menambah varian dari merek Wuling yang telah ada,” ujar Brand Manager Wuling Confero, Dian Asmahani.

Dian mengklaim, keunggulan dari seri Confero adalah kabin lapang yang dilengkapi dengan fitur melimpah sepeti Tire Pressure Monitoring System (TPMS), empat sensor parkir, sistem pengereman ABS & EBD, dual SRS Airbag, dan USB charging port di setiap baris bangku. Fitur-fitur tersebut sengaja diberikan sebagai value yang tinggi untuk seluruh pelanggan seri Confero. Untuk layanan purna jual tidak perlu dikhawatirkan, Wuling Confero telah didukung oleh layanan garansi umum hingga 3-5 tahun dan 100.000 km untuk komponen utama mesin serta transmisi.

Mobil keluarga ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp130-170 juta sesuai dengan varian di setiap serinya. Sejak diluncurkan pada bulan Agustus hingga Desember 2017, seri ini berhasil mencatatkan angka wholesales sebanyak 4.958 unit. “Target ke depan yang ingin Wuling kembangkan adalah memperluas jaringan resmi mencapai 80 dealer untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen Indonesia,“ ujar Dian.

Wuling seri Confero telah dipasarkan resmi ke seluruh Indonesia melalui dealer resminya sejak pertama diluncurkan. Layanan purna jual juga diwujudkan dengan bekerja sama bersama beberapa mitra dealer di seluruh Tanah Air. Untuk produksinya sendiri, pabrikan otomotif ini telah membangun dan mengintegrasikan pabrik serta supplier park di area seluas 60 hektar yang terletak di GIIC Cikarang Bekasi. Pabrik Wuling di Indonesia ini juga akan memproduksi seri Cortez dari Wuling.

 

Reportase: Yosa Maulana

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)