AMD Catat Pertumbuhan Pasar Tertinggi Sejak 2014

AMD.com

Mercury Research baru saja merilis estimasi pangsa pasar Kuartal IV tahun 2018 yang menunjukkan kenaikan penjualan AMD di semua segmen, khususnya server, desktop dan notebook.

Penelitian Mercury yang diterima redaksi melalui rilis (12/02/2019) menunjukkan bahwa perangkat IOT (Internet of Things) dari segmen server dan notebook tetapi masih sangat penting. Di server, AMD saat ini memegang pangsa unit 3,2% naik 1,5% dari kuartal sebelumnya dan naik 2,4% dari tahun sebelumnya

Pencapaian ini tertinggi sejak Kuartal IV tahun 2014 yang hampir bersamaan dengan AMD yang masih menjual CPU Opteron ,yang jauh lebih tua ke server. Namun, Opteron tidak dapat mengimbangi kemajuan Xeon Intel dan sebagai hasilnya, pangsa server Intel terus tumbuh, yang mengarah pada dominasi total Intel di pasar server.

CEO AMD, Lisa Su seperti dikutip wccftech.com, mengkonfirmasi kenaikan pangsa pasar tetapi menunggu analis industri, , untuk mengumpulkan angka-angka mereka sebelum membagikannya kepada publik. Setelah hasilnya keluar, AMD tampil dengan arsitektur Zen terbaru dan bisa menangkap pangsa pasar CPU di hampir semua segmen.

"Kami menggunakan perkiraan server IDC untuk server TAM 1P dan 2P sekitar 5 juta unit untuk menghitung perkiraan pangsa pasar server kami. Kami percaya bahwa pada kuartal 4 2018 kami telah mencapai ~ 5% unit share dari pasar server 1P dan 2P yang ditangani oleh prosesor Epyc kami (seperti yang sebagaimana didefinisikan oleh IDC)," kata Lisa.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)