Anak Usaha Grup Melawai Jadi Mitra Eksklusif Rodenstock di Indonesia

Visculo Optical Supply, anak usaha Grup Melawai yang bergerak dalam bidang distribusi lensa dan frame, telah resmi ditunjuk sebagai mitra eksklusif untuk Rodenstock (lensa & frame) dan Porcshe Design (frame).

Eddyanto Hadisurjo, Managing Director dari Optik Melawai dan Visculo Optical, mengatakan, dengan adanya kerja sama tersebut, maka Visculo akan menjadi distributor Rodenstock di Indonesia. "Tidak hanya sebatas Optik Melawai saja, tetapi juga kami mendistribusikan lensa dan Frame Rodenstock ke seluruh optik Independen," ungkapnya ketika ditemui di acara jumpa pers, Rabu 11 Oktober 2017.

Visculo saat ini telah menjadi distributor beberapa merek-merek kaca mata branded. Beberapa brand yang telah bekerja sama dengan Visculo ia ceritakan semisal, Fossil, Giordano Eyewearm Guess Eyewear, MontBalnck, Ted Baker, Tommy HilFiger, Nike, Polaroid, Max&Co, Lacoste, Kate Spade dan lain-lain. Visculo Optical Supply memiliki rangkaian produk yang lengkap, layanan professional, dan didukung oleh Alfa Laboratory, yang merupakan laboratorium rekanan Rodenstock yang tersertifikasi.

“Di Alfa Laboratory, kami menggunakann mesin dan teknologi modern. Alfa Labroratory merupakan laboratorium kacamata tercanggih di Indonesia saat ini, karena telah terbukti mampu menghasilkan lensa dengan kualitas terbaik untuk jaringan Optik Melawai dan kini siap melayani seluruh mitra bisnis Rodenstock di seluruh Indonesia,” jelas generasi keduaGgrup Melawai tersebut.

 

Rodenstock dikenal sebagai salah satu merek lensa terbaik di dunia yang telah ada sejak 140 silam. CEO Rodenstock Group, Oliver Kastalio, mengungkapkan Rodensock telah ada di Indonesia sejak era tahun 1960-an dan memiliki brand equty yang sangat kuat di Indonesia.“Sangat penting bagi kami untuk bisa bekerja sama dengan partner distributor professional, seperti dengan Visculo Optical Supply, anak dari Optik Melawai Group. Kami senang dan yakin dengan bekerjasama dengan Optik Melawai Group dapat memajukan kami lebih lagi secara profesional,” ujar Oliver Kastalio, CEO Rodenstock Group.

Yantri Waldi, Director Asia Distribution Partners Rodenstock, mengungkapkan dengan total popolasi sekitar 250 juta orang, pasar Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Rodenstock. Dibanding dengan negara-negara ASEAn lainnya, ia mengatakan penjualan Rodenstock di Indonesia terbilang cukup menggembirakan. "Pertumbuhan kami bagus," ungkap dia.

Rodenstock merupakan pabrikan lensa ophthalmic dan bingkai kacamata terkemuka asal Jerman. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1877, berpusat di Munich dan memiliki kurang lebih 4500 pekerja di seluruh dunia. Kantor cabang Rodenstock sudah rekanan distributor sudah tersebar di lebih dari 85 negara. Rodenstock memiliki 15 pabrik yang berlokasi di 13 negara.

Editor: Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)