Anak Usaha PLN Rilis Aplikasi ListriQu

Peluncuran aplikasi ListriQu. (Foto : Dok PLN).

PT Haleyora Power bersama Icon+, anak usaha PT PLN (Persero), menginisiasi program layanan instalasi listrik di rumah berbasis aplikasi mobile dengan meluncurkan aplikasi yang memudahkan pelanggan PLN memperoleh pelayanan mengenai masalah kelistrikan.

"Nama aplikasinya adalah ListriQu untuk menunjang pelanggan listrik PLN dalam menangani masalah kelistrikan atau instalasi listrik di rumah secara cepat, akurat, dan transparan," jelas Direktur Utama PT Haleyora Power Ahmad Taufik Haji dalam pernyataan di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Untuk menggunakan layanan ini konsumen dapat menginstal aplikasi ListriQu di Google Playstore. Dalam penggunaannya pengguna pun akan dipandu berbagai fitur di dalam aplikasi Listriqu. Aplikasi yang resmi diluncurkan pada pertengahan Februari ini di Jakarta itu berupaya menghapus keresahan konsumen dengan cara membekali fitur pindai QR (Quick Response) Code untuk membuktikan petugas yang datang adalah benar dari ListriQu. Namun, jika konsumen lebih nyaman dengan cara konvensional bisa menghubungi call center ListriQu menggunakan telepon, pesan pendek hingga Whatsapp.

Demi menjamin kualitas layanannya, ListriQu didukung oleh perusahaan mitra dan kru yang memiliki sertifikasi resmi dan terdaftar dalam Asosiasi Keteknikan yang merupakan binaan Direktorat Jendral Ketenagalistrikan. Dengan demikian para mitra Listriqu kompeten dan terjamin dalam melaksanakan pekerjaan instalasi listrik yang sesuai dengan bidangnya.

Ahmad memaparkan, saat ini ListriQu tersedia di Jakarta dan selanjutnya secara bertahap akan merambah seluruh Jabodetabek dan Banten hingga akhir Maret 2019. Target besarnya pada akhir tahun ini ListriQu akan tersebar ke seluruh provinsi Pulau Jawa. “Semoga bergulirnya layanan ListriQu ini dapat menjadi salah satu solusi untuk kebutuhan layanan instalasi listrik untuk konsumen dengan layanan yang cepat dan berkualitas,” ujarnya berharap.

Kehadiran ListriQu untuk memberikan layanan konsumen yang mengalami kerusakan pada unit instalasi listrik. Jumlah laporan pelanggan PLN mencapai 8 ribu laporan, atau sekitar 18% dari total 48 ribu laporan yang masuk ke Call Centre 123 PLN di wilayah Jakarta dan Banten Dengan demikian, ketersediaan aplikasi ini diyakini lebih memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan dari PLN.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)