Andalan Baru KTB Tingkatkan Pasar Segmen MDT

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) —berdiri

Setelah sukses menggarap pasar varian Fuso Fighter di Sumatera di 2018, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mulai mengembangkan pasar varian fighter ke seluruh Indonesia tahun ini.

Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia ini meluncurkan 9 varian Fuso Fighter sekaligus di awal tahun 2019 demi meningkatkan pangsa pasar KTB di segmen MDT (medium duty truck).

Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB, mengungkapkan, Fuso Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatera selama tahun 2018 lalu. “Kami menerima banyak tanggapan positif. Mulai awal tahun ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia,” katanya di Hotel Sultan Jakarta (24/01/2018).

“Di tahun 2018, Mitsubishi Fuso berhasil meraih pencapaian mutlak dengan 43,9% pangsa pasar dengan jumlah penjualan sebanyak 51.132 unit. Hal ini menunjukkan dominasi Mitsubishi Fuso sebagai market leader di segmen kendaraan niaga dan KTB,” urainya. Untuk bisa mewujudkan ini, KTB meningkatkan dominasinya dengan menyediakan produk, Iayanan, dan komunikasi profesional.

Sebelum ada varian fighter, pangsa pasar Fuso di segmen MDT (medium duty truck) 18,6% setelah itu meningkat menjadi 19,2%. Fuso juga memiliki segmen LDT (light duty truck) yang mendominasi pasar. Untuk diketahui segmen MDT di Indonesia didomikasi Hino dengan pangsa pasar 60% di tahun 2018, naik dari 43% di 2017.

Dengan varian fighter baru ini, meski berat, KTB menargetkan dalam 3 tahun pangsa pasar Fuso di segmen MDT bisa mencapai 35-40%. Rencananya dalam tahun ini akan ada 16 varian fighter. Sedangkan untuk keseluruhan segmen, tahun ini KTB membidik pangsa pasar mobil komersial sampai 50%.

Secara nasional diluncurkan 9 varian baru Fighter, model medium duty truck (MDT) terbaru dari Mitsublshl Fuso yaitu FMBSFS HiGear (4x2), FM65FS (4x2), FM65FL HiGear (4x2), FM65FL (4x2), FN61FM HD (6x2), FN61FS (6x2), FN62F (6x4), FN62F HD (6x4), dan FN62FTH (6x4).

Seluruh varian fighter dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dari berbagai sektor industri seperti kargo dan logistik, perkebunan, pertambangan dan infrastruktur. “Fighter dirancang sebagai generasi terbaru dari model Fuso, membawa serta DNA dan performa andal Mitsubishi Fuso, dengan pembaruan dan penyempurnaan yang dapat menyesuaikan berbagai kebutuhan bisnis,” tuturnya.

Fighter dilengkapi dengan keunggulan yang dapat menunjang bisnis, pertama, performa kuat namun tetap efisien. Dengan tipe mesin 6M60 power berkisar 240-270 PS, daya tanjak kuat meski membawa beban berat. Standarisasi Euro Ill dengan sistem common rail pada mesin menjadikan proses pembakaran bahan bakar lebih sempurna dan efisien sehingga berimbas pada kualitas lingkungan yang lebih baik. 

Fighter juga dapat menyesuaikan dengan bahan bakar Biodiesel 320, karena sudah dilengkapI dengan double filter untuk bahan bakar. Sedangkan untuk sustem pengelolaan fleet, Runner Telematics akan memudahkan konsumen mengelola armada secara real-time di mana pun dan kapan pun. 

Kedua, keunggulan pada sisi kenyamanan superior dengan ruang dan kabin yang leblh luas, suspensi kursi pengemudi yang dapat disesuaikan, manuver mudah, kabin kedap suara bising dan getaran, semua kenyamanan tersebut akan memberikan kenyamanan maksima bagi pengemudi. Kemudian kaca depan panorama serta lampu sudut juga akan memberikan penglihatan pengemudi lebih jelas sehingga aman ketika berkendara. 

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)