Apa Makna Kemerdekaan Untuk Bukalapak?

Bukalapak kebanjiran peminat. Ada lebih dari satu juga pelapak di pasar online terbesar di Indonesia ini. Ini berkat Kampanye Pahlawan Pelapak sejak April 2016 lalu. Saat itu, pelaku UKM yang bergabung baru 450.000. Pengguna Bukalapak juga terus naik hingga saat ini mencapai 5 juta.

“Lebih dari satu juta UKM telah bergabung bersama kami. Mereka tersebar dari Sabang hingga Merauke. Pendapatan mereka juga melonjak hingga dua kali lipat setelah bergabung dengan Bukalapak. Mereka ini pahlawan-pahlawan baru,” kata Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak dalam rilisnya.

Achmad Zaky - Founder & CEO Bukalapak_resized_resized

Dengan bergabung di pasar online, peluang meraup pendapatan tentu lebih besar seiring besarnya pasar online yang tak berbatas. Kenaikan pendapatan ini tentu memperbaiki taraf hidup diri dan keluarga para pelapak. Kontribusi UKM ini terhadap perekonomian RI juga akan semakin besar.

“Ini lebih dari sekadar pencapaian biasa. Ini hasil dari bahu-membahu, gotong-royong, dan kerjasama kita semua. Inilah cara kita bersama mengisi dan melanjutkan kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Untuk meningkatkan keharmonisan, Bukalapak menggelar acara donor darah bersama para anggota komunitas Pelapak bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cilegon. Ada lebih dari 100 pelaku UKM mendonorkan darahnya dibantu. Turut hadir Rotaract Club Semanggi, Diva Orthodontic, dan Blood for Life ID.

Bukalapak juga mengadakan Kontes Ekspresi Kemerdekaan yang dimulai sejak 15-28 Agustus 2016 yang dapat diikuti seluruh Pelapak dengan mengunggah foto kemasan barang dagangan dengan bungkus merah putih ke Online Forum Komunitas Bukalapak.

Para Pembeli juga dapat mengikuti kontes ini dengan mengunggah foto kegiatan mereka dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.

“Kami ingin mengapresiasi masyarakat Indonesia, yang tanpa mereka sadari adalah pahlawan bagi bangsa ini. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong membantu para pelaku UKM untuk terus berkembang. Mari bergabung dan jadilah #PahlawanPelapak!” kata Zacky.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)