APCI dan GAPENSI Sepakat Majukan Industri Konstruksi Nasional

Anggota Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI) foto bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada pembukaan MUNAS Gapensi XIV

Guna memenuhi kebutuhan material konstruksi Indonesia, terutama cat pelapis akhir, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) menandatangani kontrak kerja sama (MoU )dengan Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI) dan mitra strategis lainnya.

Penandatanganan MoU antara Gapensi dan APCI serta mitra strategis lainnya dilaksanakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. MoU terseebut ditandatangani oleh Ketua Umum Gapensi Iskandar Z Hartawi, Ketua APCI Kris Rianto Adidarma, dan ketua mitra strategis lainnya.

Dengan adanya penandatanganan MoU ini, seluruh mitra, termasuk APCI, akan membantu memenuhi segala macam kebutuhan konstruksi sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati. “Kami siap memajukan Industri Konstruksi Nasional lewat material finishing cat,” ucap Kris.

Kris mengungkapkan beberapa poin kerja sama MoU yang disepakati dari sisi APCI. Anggota APCI akan memberikan harga cat khusus bagi anggota Gapensi. Sementara anggota Gapensi wajib mempromosikan produk-produk yang diproduksi oleh anggota APCI.

Selain itu, anggota APCI bersedia memberikan penjelasan mengenai produk-produk kepada para anggota dan pengurus Gapensi

Sedangkan asosiasi bersedia menginformasikan keberadaan kerja sama dengan APCI dan menyarankan anggotanya untuk menggunakan produk-produk yang disediakan oleh anggota APCI.

Gapensi juga bersedia menyediakan waktu dan kesempatan kepada anggota APCI untuk memberikan informasi terntang produk-produk dari anggota APCI kepada anggota Gapensi dalam setiap kegiatan rutin mereka.

"Ini sebuah kerja sama yang saling menguntungkan. Simbiolis mutualisme. Kami berharap semua produk cat yang diproduksi oleh anggota APCI dapat digunakan di semua proyek konstruksi anggota Gapensi. Para anggota Gapensi bisa mendapatkan informasi selengkap mungkin dari kami, serta harga yang lebih spesial,” jelas Kris.

Penandatanganan kerja sama itu dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian acara pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Gapensi XIV. Acara dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, yang disaksikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia Basuki Hadimuljono. Keduanya sekaligus membuka pameran Megabuild Indonesia dan Keramika.

Tak hanya itu, pada 14 -16 Maret 2019, acara akan dilanjutkan dengan Munas Gapensi XIV yang dihadiri seluruh anggotanya di Indonesia. Adapun agenda utama munas tersebut ialah pemilihan Ketua Umum Gapensi periode 2019-2024, serta membicarakan rencana kerja ke depan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)