APJII dan NTT Communications Jalin Kerja Sama Data Center


Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan NTT Communications menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang data center, di Jakarta (19/2/2018).

Menurut kesepakatan, NTT Communications yang merupakan perusahaan penyedia solusi Information and Communication Technology (ICT) akan menyokong perihal data center dan peningkatan konten APJII. Hal ini disampaikan oleh Jamalul Izza, Ketua Umum APJII, dalam acara pemaparan hasil survei APJII dan MoU tersebut.

Ia menyebutkan, kerja sama yang akan terjalin adalah dua hal, yaitu kerja sama peningkatan data center dan peningkatan konten, beberapa konten NTT akan diinjeksi ke APJII.  Untuk semua konten, nanti akan dipilah lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, pada acara tersebut juga disampaikan hasil survei bahwa penetrasi pengguna internet di Indonesia tahun 2017 mencapai 143,26 juta orang atau 54,68% dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 262 juta orang. Jumlah ini meningkat sebesar 8% atau10,56 juta dari tahun 2016 yang tercatat 132,7 juta orang.

Dari total tersebut, disampaikan bahwa komposisi pemanfaatan internet di bidang ekonomi, paling banyak untuk mencari info harga, yakni sebesar 45,14% dan sebesar 41,04% untuk membantu pekerjaan. Sementara itu layanan yang paling sering digunakan adalah chatting sebesar 89,35%.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)