Aplikasi Anavigo Memandu Perjalanan Mudik Lebaran

Ada yang berbeda dalam program Astra Holiday Campaign (AHC) 2016 ini. Di tengah kemajuan teknologi digital, Astra pun berbenah. Untuk melengkapi program 2016, Astra meluncurkan aplikasi perjalanan yang diberi nama Anavigo. Aplikasi ini dikembangkan Astra untuk memberi kemudahan bagi para pemudik.

Beberapa fitur yang menjadi unggulan antara lain, pertama, trip plan (rencana perjalanan). Fitur ini membantu pemudik dalam merencanakan rute perjalanan yang akan ditempuh. Kedua, find places (pencarian tempat). Di fitur ini, pemudik bisa melakukan pencarian tempat seperti SPBU, rumah makan, ATM, tempat ibadah, hotel atau tempat rekreasi dalam perjalanan.

astra aplikasi

Ketiga, traffic report (laporan arus lalu lintas). Bekerja sama dengan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dan Marga Mandala Sakti (MMS), pengguna dapat mengetahui informasi arus lalu lintas termasuk bila terjadi bencana alam seperti banjir atau tanah longsor selama perjalanan.

Keempat, car emergency (bantuan kendaraan). Fitur ini berlaku untuk pemudik yang memiliki mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BWM, dan Peugeot. Fitur ini bisa digunakan pemudik jika terjadi kerusakan pada kendaran. Emergency Roadside Assistance (ERA) akan datang ke lokasi kejadian yang masih berada di wilayah cakupan. Fasilitas ERAini diberikan gratis bagi mobil yang terdaftar sebagai anggota AstraWorld.

Informasi mengenai 10 posko rehat yang disediakan oleh Astra juga akan muncul di applikasi jika pemudik berada dalam jarak 5 km dari posko rehat. Tahun ini, Astra menambahkan posko rehat di tol Cipali merespon dari masukan pemudik tahun lalu. Kesepuluh posko rehat Astra berada di tol Jakarta-Cikampek, km 80 Cisarua Puncak, km 68B tol Merak-Jakarta, km 38 jalan raya nagreg, Cirebon, tol Cipali km 102, Alas Roban, Buntu, Madiun, dan Tabanan Bali.

Untuk mendapatkan sumber informasi di Anavigo, Astra bekerja sama dengan Twitter. “Twitter menjadi pilhan yang ideal bagi pengguna untuk berbagi informasi mengenai kondisi jalan yang sedang terjadi saat ini di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini juga menjadikan Twitter sebagai platform yang dapat membantu partner kami di berbagai institusi dan korporasi untuk mengoptimalkan konten-konten yang ada di Twitter untuk kebutuhan mereka,” kata Dwi Adriansah, Head of Business Development, Twitter Asia Tenggara.

Meskipun diluncurkan bertepatan dengan program AHC, Bambang Gunawan, CEO AstraWorld, menegaskan Anavigo bisa digunakan kapanpun meskipun periode mudik telah usai. “Setelah mudik pun pengguna bisa menggunakan applikasi ini untuk berpergian. Kami hanya memanfaatkan momentum mudik untuk meluncurkan applikasi ini. Applikasi ini bisa diunduh oleh siapa saja dan tersedia di App Store dan juga Google Play Store,”  katanya menutup pembicaraa. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)