Aplikasi Belanja KedaiMart Tumbuh 10 Kali Lipat Sejak Diluncurkan

Aplikasi KedaiMart dari PT Kedai Sayur Indonesia meraih pertumbuhan bisnis mencapai 10 kali lipat dalam 6 bulan pertama sejak diluncurkan pada Januari 2021. Pencapaian ini didorong oleh peningkatan permintaan dari customer dalam membeli produk kebutuhan rumah tangga secara online selama masa pandemi Covid-19.

Aplikasi KedaiMart merupakan aplikasi pemenuhan kebutuhan sehari-hari secara online dengan konsep “Supermarket in Your Pocket”. Tercatat, selama masa PPKM darurat yang diterapkan oleh Pemerintah pada Juli lalu, KedaiMart meraih peningkatan permintaan hingga mencapai 400% yang didominasi oleh permintaan untuk sembako dan buah-buahan.

Natalie Djuhandi, Product Owner KedaiMart mengungkapkan, lonjakan pertumbuhan terbesar KedaiMart memang terjadi saat PPKM Mikro dijalankan. Namun, pertumbuhan KedaiMart sejak peluncurannya terjadi secara organik dan berfokus pada pengembangan teknologi dan seleksi produk, guna memenuhi kepuasan pelanggan.

"Saat ini varian produk yang tersedia di aplikasi KedaiMart sudah mengalami peningkatan 5 kali lipat dibandingkan pada saat pertama kali diluncurkan. Ke depan, kami akan terus mengembangkan dan menambah seleksi produk demi memenuhi kebutuhan pasar, terutama di area Jabodetabek,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (08/09/2021).

Lebih lanjut Natalie menjelaskan, meskipun pandemi masih berlangsung, Kedai Sayur bersama KedaiMart terus menciptakan inovasi sebagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Kedai Sayur tengah mengembangkan fitur one stop shopping dengan beragam pilihan produk, serta menghadirkan paket donasi bagi pelanggan yang hendak memberikan donasi untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung.

Selain itu, saat ini Kedai Sayur juga tengah menjajaki pemberian fasilitas modal kerja bagi para mitra pemasok. “Diharapkan melalui upaya-upaya yang terus dijalankan, ke depan Kedai sayur dan KedaiMart dapat semakin berkembang dan menjadi solusi penuh bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami percaya dengan kepercayaan pelanggan dan mitra yang tercatat lebih dari 5.000 orang, kami dapat terus tumbuh dan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya,” tutur Natalie.

PT Kedai Kedai Sayur Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang grosir bahan makanan (sayur, daging, karbohidrat, rempah-rempah, buah-buahan dan lain-lain) serta pemenuhan kebutuhan sehari-hari melalui platform digital. Kedai Sayur telah bekerja sama dengan Serikat Petani dan Koperasi yang terdiri atas 250 petani yang tergabung dalam kelompok tersebut.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)